Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Naik KCJB Gratis Dibuka 24 September, Cek Dulu Aturan Perjalanannya

Ilustrasi KCIC berlakukan sejumlah aturan terkait bagasi bagi penumpang Whoosh selama periode libur Lebaran.Ilustrasi KCIC berlakukan sejumlah aturan terkait bagasi bagi penumpang Whoosh selama periode libur Lebaran. (dok. KAI)

Topcareer.id – Tiket uji coba gratis tahap pertama Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah habis, dan untuk periode tahap 2 akan dibuka pada 24 September dengan keberangkatan 25-30 September 2023. Sebelum bersiap untuk “war tiket” KCJB, baiknya ketahui dulu ketentuan dan aturan perjalanannya.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/. Dalam laman pendaftaran tersebut, KCIC menjabarkan sejumlah aturan ketentuan yang harus diikuti oleh calon penumpang. Berikut ini daftar aturan perjalanannya:

1. Pendaftar yang sudah memiliki bukti registrasi diharapkan hadir 1 Jam sebelum jadwal keberangkatan dengan membawa identitas dan bukti registrasi (hardcopy /softcopy)

2. Peserta harus memastikan mereka memiliki salinan bukti registrasi yang valid dan terbaca untuk verifikasi selama perjalanan.

3. Peserta yang datang terlambat atau gagal hadir pada waktu yang ditentukan tidak berhak untuk mendapatkan Bukti Registrasi pengganti.

4. Bukti Registrasi yang diperoleh melalui saluran resmi hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak boleh dipindahtangankan, dijual kembali atau dibeli dengan harga lebih tinggi.

5. KCIC berhak membatalkan Bukti Registrasi yang diperoleh melalui cara yang tidak sah.

Baca juga: Menhub Targetkan Kereta Cepat Bisa Beroperasi Pada Oktober 2023

6. Bukti Registrasi berlaku pulang pergi, jika penumpang berkeinginan tidak menggunakan Bukti Registrasi return, maka penerusan angkutan penumpang tersebut di luar tanggung jawab KCIC.

7. Penumpang tidak diperkenankan membawa barang berlebihan dan KCIC tidak bertanggung jawab atas kerusakan atas barang bawaan penumpang.

8. Penumpang diwajibkan untuk menjaga kebersihan dan tidak melakukan perusakan atau vandalisme terhadap fasilitas kereta, pelanggaran atas ketentuan ini akan dikenakan sanksi dan tuntutan ganti rugi.

9. Kegagalan untuk mematuhi aturan dan regulasi dapat mengakibatkan peserta dilarang ikut dalam perjalanan.

10. KCIC berhak untuk mengubah atau membatalkan Bukti Registrasi atau jadwal perjalanan dengan alasan operasional atau kebijakan yang berlaku.

KCIC sebelumnya telah membuka pendaftaran uji coba tahap 1 gratis pada Minggu (17/9) secara online. Pelaksanaan uji coba operasional ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan kereta api yang mencapai kecepatan tinggi hingga 350 km per jam.

Leave a Reply