Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 15, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Progres Pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI-Harmoni Capai 62%

pembangunan MRT Jakarta Fase 2APembangunan MRT Jakarta Fase 2A. (dok. Pemprov DKI)

Topcareer.id – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajarannya meninjau pembangunan jalur MRT Fase 2A, Rabu (19/10/2023). Ia mengatakan, progres pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI-Harmoni sudah mencapai 62 persen.

Pj. Gubernur Heru berharap, pembangunan MRT yang akan menghubungkan Bundaran HI sampai Kota tersebut berjalan lancar dan sesuai target.

“Progres pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP201 Bundaran HI-Harmoni sudah mencapai 62 persen, sedangkan Fase 2A CP202 Harmoni-Kota mencapai 26 persen,” kata Pj. Gubernur Heru dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, konstruksi MRT Jakarta Fase 2A dipastikan aman, bahkan tahan terhadap gempa berkekuatan hingga delapan skala richter.

“Fase 2A sampai dengan Kota mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu, aman semua, kuat menahan gempa sampai delapan skala richter. Konstruksinya aman dari segala penjuru. Dulu pernah dibahas juga ini tidak mengganggu konstruksi Monas,” papar Pj. Gubernur Heru.

Baca juga: MRT Jalur Timur-Barat Segera Dibangun, Jalur Tomang-Medan Satria

Ia pun mengungkapkan, pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP201 ditargetkan akan beroperasi pada 2027 secara bertahap.

“Nanti kalau sudah selesai sampai Harmoni, bisa langsung beroperasi dari HI menuju Harmoni. Sambil tetap berjalan pembangunan Harmoni-Kota,” lanjut Pj. Gubernur Heru.

Selain itu, pembangunan MRT Fase 2A ini nanti juga akan terkoneksi dengan MRT Fase 3 East West (Cikarang-Jakarta-Balaraja).

“Nanti di Agustus 2024 akan ada groundbreaking MRT Timur Barat yang lokasinya tidak jauh dari sini. Jadi nanti akan menjadi interconnecting dari arah Senen ke Tanah Abang terus ke Tomang,” tambahnya.

Leave a Reply