Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Waktu Tempuh KRL Lebih Cepat, Penumpang Diminta Cek Jadwal

Commuterline lintas Bogor-Jakarta Kota mengalami penyesuaian waktu tempuh.Commuterline lintas Bogor-Jakarta Kota mengalami penyesuaian waktu tempuh. (dok. KAI Commuter)

Topcareer.id – KAI Commuter melakukan penyesuaian kecepatan maksimal perjalanan, percepatan waktu tempuh, dan penyesuaian jadwal perjalanan Commuter Line Bogor. Perjalanan Bogor-Jakarta yang tadinya 92 menit, berubah jadi 85 menit mulai 1 November 2023.

Penyesuaian tersebut berdasarkan pemberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 mulai 1 November 2023 oleh KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta. Penyesuaian tersebut juga sejalan dengan pengembangan prasarana yang lebih andal pada lintas Bogor-Manggarai.

Semula, kecepatan maksimal perjalanan pada lintas tersebut 70km/jam, kini menjadi 80 km/jam sehingga waktu tempuh Bogor-Manggarai/Jakarta Kota berkurang 7 hingga 8 menit.

Jadi, waktu tempuh perjalanan Bogor-Manggarai semula 70 menit menjadi 62 menit dan waktu tempuh perjalanan Bogor-Jakarta Kota semula 92 menit menjadi 85 menit.

“KAI commuter mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya,” tulis pengumuman di laman resmi KAI Commuter, dikutip Rabu (1/11/2023).

Percepatan waktu tempuh tersebut berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintgas Bogor – Jakarta Kota.

Baca juga: Mulai 1 Juni, KAI Commuter Bakal Tambah Frekuensi KRL Di Jam Sibuk

Bahkan, jadwal pemberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit.

“Keberangkatan awal Commuter Line di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.”

Untuk jadwal terbaru, pengguna bisa melihat melalui aplikasi C-Access. Pengguna juga bisa melihat update jadwal terbaru melalui website commuterline.id atau sosial media resmi KAI Commuter @commuterline.

Dengan penambahan kecepatan maksimal perjalanan Commuter Line ini, KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di perlintasan sebidang pada lintas Bogor – Manggarai untuk menjaga keselamatan saat melintas.

Leave a Reply