Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Waspada! Penipuan Modus Pelatihan Mengatasnamakan Kemenkes

Ilustrasi penipuan Kemenkes.Ilustrasi penipuan Kemenkes.

Topcareer.id – Modus penipuan yang marak bukan hanya modus perekrutan atau info loker. Yang terbaru, modus penipuan berkedok pelatihan dan pengembangan kompetensi tenaga kesehatan. Modus penipuan ini bahkan mengatasnamakan Kementerian kesehatan (Kemenkes) dengan logo Kemenkes.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, dr. Siti Nadia Tarmizi lantas mengimbau tenaga medis (named) dan tenaga kesehatan (nakes) agar lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap modus tersebut. Ia mengatakan, ketelitian masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghindari penipuan ini.

“Hati-hati terhadap modus pelatihan dengan mengatasnamakan Kemenkes. Karena upaya penipuan dengan penyalahgunaan lembaga ini tentu sangat merugikan pihak lain, termasuk calon peserta yang tertarik mengikuti pelatihan,” kata dr. Nadia melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (1/11/2023).

Baca juga: KAI Minta Masyarakat Waspada Penipuan Bermodus Rekrutmen

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk lebih cermat dan tidak mudah percaya terhadap segala informasi yang diperoleh di media sosial, apalagi informasi sepenggal bahkan informasi palsu maupun hoax.

Lebih lanjut, dr. Nadia juga meminta masyarakat untuk mengecek setiap informasi yang diperoleh agar tidak termakan hoax bahkan ikut menyebarluaskan informasi tanpa mengecek kebenarannya.

Bila menjumpai informasi serupa, sebaiknya segera mencari referensi yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Informasi valid terkait program maupun kebijakan Kementerian Kesehatan dapat diakses melalui website maupun akun media sosial resmi milik Kementerian Kesehatan.

Leave a Reply