Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiket Kereta Periode Nataru Masih Tersedia, Sudah Terjual 102.603 Kursi

KAI sebut tiket kereta api periode Natal dan tahun Baru 2024 (Nataru) sudah terjual 17%.KAI sebut tiket kereta api periode Natal dan tahun Baru 2024 (Nataru) sudah terjual 17%. (dok. KAI)

Topcareer.id – Menurut data PT Kereta Api Indonesia (KAI), sebanyak 102.603 tiket kereta api jarak jauh atau 17% dari tiket yang disediakan untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 2024 telah terjual pada periode 21-25 Desember. Untuk itu, tiket kereta api masih tersedia bagi yang ingin memesannya.

KAI menetapkan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (13/11/2023).

Joni Martinus menyebut ada sejumlah kereta api dengan ruter favorit selama periode libur Nataru.

KA-KA yang menjadi favorit tersebut di antaranya, KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, dan lainnya.

Baca juga: KAI Sudah Buka Penjualan Tiket Kereta Periode Natal Dan Tahun Baru

Ia melanjutkan, masyarakat sudah bisa membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Adapun pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

Dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa Angkutan Nataru ini, KAI berkomitmen untuk menyediakannya secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

“KAI mengajak masyarakat menggunakan kereta api untuk pulang kampung, liburan, atau tujuan lainnya karena moda transportasi kereta api memiliki banyak keunggulan di antaranya mengutamakan keselamatan, sehat dan nyaman, tepat waktu, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan,” pungkas Joni.

Leave a Reply