TopCareerID

LRT Jabodebek Tambah Jumlah Perjalanan dan Tetapkan Tarif Promo

Demi meningkatkan pelayanan, KAI tambah 28 perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja.

Ilustrasi LRT Jabodebek (dok. KAI)

Topcareer.id – Per 1 Desember 2023, LRT Jabodebek menambah jumlah jadwal perjalanan dan menerapkan tarif promo dengan skema baru. LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menjadi 200 perjalanan setiap hari.

Penambahan perjalanan dan tarif terbaru LRT Jabodebek ini diterapkan setelah terbitnya Keputusan Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor: KP-DJKA 266 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor KP-DJKA 147 Tahun 2023 tentang Tarif Promo Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, jarak waktu kedatangan antar kereta (headway) pun menjadi lebih singkat serta dapat melayani lebih banyak masyarakat.

Sementara, tarif promo weekday (Senin s.d Jumat) diterapkan pada waktu off peak hour dengan tarif minimal Rp3.000 dan tarif maksimal Rp10.000. Adapun rincian tarif sebagai berikut:

1. Hari kerja Senin-Jumat – jam sibuk (peak hour)
Periode waktu: 06.00 – 08.59 WIB dan 16.00 – 18.59
Tarif: minimal Rp3.000 – maksimal Rp20.000, Rp700 tiap Km selanjutnya.

Baca juga: Tambah Kereta, Waktu Tunggu LRT Jabodebek Jadi Lebih Cepat

2. Hari kerja Senin-Jumat – luar jam sibuk (off peak hour)
Periode waktu: awal jam operasi – 05.59, 09.00 – 15.59 dan 19.00 – akhir jam operasi
Tarif: minimal Rp3.000 – maksimal Rp10.000, Rp700 tiap Km selanjutnya

3. Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional
Periode waktu: sepanjang operasi
Tarif: minimal Rp3.000 – maksimal Rp10.000, Rp700 tiap Km selanjutnya

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyampaikan dengan dengan bertambahnya jumlah perjalanan maka waktu pelayanan LRT Jabodebek juga menjadi lebih panjang.

“Kami berharap dengan bertambahnya jumlah perjalanan LRT Jabodebek dan hadirnya tarif promo baru ini dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat serta dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dan maksimal,” kata Mahendro dikutip dari siaran pers di laman resmi KAI.

Exit mobile version