Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, March 4, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Indonesia Skills Week Dibuka Hari Ini, Banyak Pelatihan Murah dan Gratis

Indonesia Skills Week dibuka mulai 7 Desember hingga 15 Desember 2023Indonesia Skills Week dibuka mulai 7 Desember hingga 15 Desember 2023

Topcareer.id – Setelah sukses mendapat antusiasme pada tiga gelaran sebelumnya, Indonesia Skills Week (ISW) edisi Desember siap meluncur. ISW Desember dibuka mulai hari ini, 7 Desember 2023 dengan batas pembelian terakhir ditutup pada 15 Desember 2023 pukul 23.59 WIB.

ISW dibuka bagi masyarakat umum, yang merupakan bagian program Kartu Prakerja yang menyediakan program pelatihan gratis dan pelatihan biaya murah serta terjangkau.

ISW menghadirkan 359 judul pelatihan peningkatan keterampilan secara daring dengan tiga jenis keistimewaan: pelatihan gratis, pelatihan seharga Rp 20 ribu, dan pelatihan dengan diskon lebih dari 50 persen.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari mengajak masyarakat mengikuti Indonesia Skills Week karena terbuka untuk semua kalangan.

“Berbeda dengan Prakerja yang pesertanya dibatasi sesuai Peraturan Presiden, beasiswa pelatihan dalam ISW bisa diikuti oleh ASN, anggota TNI/Polri, aparat desa, pelajar, mahasiswa, dan juga alumni Prakerja,” kata Denni melalui siaran pers, dikutip Kamis (7/12/20223).

Keistimewaan ISW adalah inklusif yang bisa diikuti oleh siapa saja, termasuk alumni Prakerja sendiri. “Jadi, bagi yang sudah pernah menjadi penerima Prakerja pun bisa ikut lagi mengembangkan diri melalui pelatihan-pelatihan di ISW. Terus tanamkan spirit belajar sepanjang hayat,” ujar Denni.

Baca juga: Prakerja Dorong Peningkatan Skill Tenaga Kerja RI Dalam Skala Besar

Untuk mengikuti ISW, calon peserta harus berusia minimal 18 tahun dan terlebih dulu memiliki akun Prakerja dengan dipersilakan datang ke laman ISW skillsweek.prakerja.go.id dan memilih pelatihan yang diinginkan.

Tidak ada batasan jumlah pelatihan yang bisa dipilih oleh peserta, selama voucher yang disediakan oleh Lembaga Pelatihan masih tersedia.

Bagi yang hendak berpartisipasi mengambil pelatihan, berikut ini tahapan yang bisa dilakukan:

1. Pastikan punya akun Prakerja, bagi yang belum bisa bikin akun Prakerja lewat situs prakerja.go.id.
2. Masuk ke halaman Indonesia Skills Week.
3. Pilih pelatihan yang diinginkan dengan klik “Dapatkan Voucher Pelatihan”.
4. Tunggu kode voucher dikirimkan ke email.
5. Tukarkan kode voucher itu seperti yang ditentukan.
6. Ikuti dan selesaikan pelatihan yang diambil.

Di akhir pelatihan akan dibagikan sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk dilampirkan sebagai bukti skill baru. Pemilihan dan pembelian pelatihan hanya dibuka selama rentang waktu 7-15 Desember di laman skillsweek.prakerja.go.id.

Leave a Reply