Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tren Wisatawan Menurut Airasia MOVE: Harga Jadi Penentu Preferensi

Airasia Move rilis tren wisatawan lintas Asia Tenggara.Airasia Move rilis tren wisatawan lintas Asia Tenggara.

Topcareer.id – Airasia MOVE (sebelumnya dikenal sebagai Airasia Superapp) merangkum sejumlah tren wisatawan lintas Asia Tenggara. Tren menunjukkan bahwa pertimbangan harga menjadi faktor krusial yang menentukan preferensi dan loyalitas pengguna aplikasi.

Chief Executive Officer Airasia MOVE, Nadia Omer mengatakan, tren wisatawan yang diamati sepanjang tahun selaras dengan komitmen Airasia MOVE untuk menciptakan ekosistem perjalanan yang inklusif dan terjangkau bagi siapapun.

“Dengan memahami perilaku pengguna, kami semakin terdorong untuk terus berinovasi dan menyempurnakan Airasia MOVE di tahun mendatang,” kata Nadia dalam siaran pers, dikutip Selasa (12/12/2023).

Berikut ini beberapa tren wisatawan lintas Asia Tenggara:

Pekan terakhir setiap bulan merupakan periode puncak pemesanan tiket pesawat

Berdasarkan perilaku transaksi pengguna Airasia MOVE, tanggal menuju gajian atau pekan terakhir di setiap bulan merupakan periode puncak pembelian tiket pesawat dari seluruh maskapai yang tersedia di dalam aplikasi.

Selama tahun 2023, Airasia MOVE mencatat jumlah pemesanan tiket pesawat tertinggi pada sejumlah destinasi negara tetangga, seperti Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu (Malaysia), Bangkok dan Chiang Mai (Thailand), serta Manila (Filipina). Setidaknya, terdapat lebih dari 30% pengguna aplikasi yang mencari penerbangan menuju rute tersebut.

Saat ini, aplikasi Airasia MOVE menawarkan penerbangan dari AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia, juga 700 maskapai global terkemuka lainnya.

Baca juga: Riset: 97% Wisatawan Asia Pasifik Pakai Pembayaran Digital Saat Berlibur

“Kami selalu memastikan harga terbaik kepada para pengguna, salah satunya melalui kehadiran promo bulanan terbesar ‘Superapp Super Sale’. Tersedia secara eksklusif hingga 17 Desember, Superapp Super Sale memberikan Diskon hingga 50% untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, airasia ride, dan berbagai layanan lainnya, serta Bonus 3X airasia points,” papar Nadia.

Wisatawan memilih akomodasi dengan harga terbaik

Sebanyak 74% pengguna Airasia MOVE memilih akomodasi dengan kisaran harga Rp800 ribu hingga Rp1,3 juta. Sejumlah nama hotel yang menjadi pilihan utama para pengguna lintas Asia Tenggara, antara lain Resorts World Group, Ibis, dan Fave hotel.

Menariknya, mayoritas pemesanan hotel dilakukan sekitar 30 hari sebelum kedatangan, sementara pemesanan tiket pesawat dilakukan jauh sebelumnya.

2,3 miliar Airasia points ditukarkan pada tahun 2023

Di samping promo, pengguna Airasia MOVE juga kerap memanfaatkan keuntungan dari program loyalitas Airasia rewards untuk berhemat. Hal ini tampak pada jumlah anggota airasia yang meningkat lebih dari 40% pada tahun 2023 dibandingkan 2022.

Berdasarkan akumulasi selama setahun, sebanyak 2,3 miliar Airasia points telah ditukarkan untuk bertransaksi di seluruh ekosistem Airasia MOVE.

“Total 2,3 miliar Airasia points yang ditukarkan setara dengan 106 ribu tiket penerbangan Jakarta – Penang pada periode promo Final Call. Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang semakin mengesankan untuk pengumpulan dan penukaran airasia points di tahun mendatang,” pungkas Nadia.

Leave a Reply