Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Riset Home Credit: 15% Responden Beli Gadget Tahun Depan

Ilustrasi Home Credit.Ilustrasi Home Credit.

Topcareer.id – PT Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, merilis hasil riset internalnya yang menunjukkan proyeksi berbagai rencana pengeluaran responden beserta sumber dana yang digunakan pada 2024.

Riset internal tersebut dilakukan pada November 2023 dengan responden lebih dari 2.000 orang yang juga memproyeksi dampak Pemilu 2024 terhadap kondisi finansial mereka.

Riset tersebut mengungkapkan bahwa 83% responden memperkirakan momen Pemilu 2024 tidak akan berdampak terhadap kondisi finansial individu, 10% memperkirakan kondisi finansial membaik dan 7% memperkirakan kondisi finansial menurun.

Dalam riset itu terungkap bahwa responden memiliki rencana di tahun 2024 untuk membuka usaha baru atau mengembangkan bisnis yang telah dimiliki (37%), kemudian membeli perangkat seperti smartphone atau gadget (15%), liburan ke luar kota (13%), membeli peralatan elektronik rumah tangga (11%), membeli furnitur (10%) hingga membeli laptop atau komputer (8%).

“Dalam memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, masyarakat menyiapkan berbagai sumber dana yang bervariasi. Untuk pembelian smartphone, misalnya, responden memilih untuk menggunakan gaji bulanan (62%), lalu pembiayaan barang (36%), tabungan (25%) dan sebagainya,” kata Chief Marketing & Digital Officer Home Credit, Sheldon Chuan dalam siaran pers.

Sheldon Chuan menambahkan, pilihan sumber dana yang hampir sama juga digunakan oleh responden untuk membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti peralatan elektronik rumah tangga, furnitur hingga laptop atau komputer.

“Pembiayaan barang menjadi salah satu pilihan teratas ketika membeli berbagai barang tersebut,”ujar dia.

Baca juga: Potensi Raih Rp6 Triliun, Kominfo Dukung Perkembangan Industri Game

Sumber dana yang akan dipilih oleh responden di tahun 2024 sesuai dengan kondisi dan tujuan keuangan mereka. Salah satu responden di antaranya mengungkapkan bahwa layanan pembiayaan barang Home Credit dipilih untuk pembelian barang seperti smartphone karena metode cicilan barang membantu dirinya untuk menggunakan dana pribadi untuk kebutuhan lain.

Di samping itu, layanan pembiayaan barang Home Credit dapat membantu masyarakat untuk mengatur arus kas keuangan pribadinya.

“Home Credit berkomitmen untuk terus membuka kesempatan-kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia melalui penyediaan layanan pembiayaan,” imbuh dia.

Komitmen itu, lanjut Sheldon, salah satunya diwujudkan dalam penyediaan berbagai promo menarik, termasuk Promo Semarak Belanja Hemat di mana pelanggan bisa mendapatkan diskon spesial sebesar Rp100.000 pasti dapat, tanpa syarat dari Home Credit di seluruh toko yang menyediakan layanan pembiayaan barang Home Credit.

“Serta diskon tambahan sehingga pelanggan bisa memperoleh diskon hingga Rp500.000 di mitra tertentu selama periode 1 Desember 2023-31 Januari 2024,” kata Sheldon.

Promo itu melengkapi promo Home Credit yang sedang berjalan saat ini yaitu promo Bunga 0% dan Bebas 1x Cicilan yang bisa digunakan oleh pelanggan ketika membayar cicilan secara tepat waktu. Aneka promo itu bisa digunakan oleh para pelanggan pembiayaan barang di berbagai toko.

Leave a Reply