Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Program Prakerja Bakal Lanjut pada 2024

Ilustrasi program Prakerja akan lanjut pada 2024.Ilustrasi program Prakerja akan lanjut pada 2024.

Topcareer.id – Program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, Prakerja, dipastikan akan lanjut pada 2024, seperti dalam pernyataan di akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Hal itu juga dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Gelombang seleksi selanjutnya masih akan dibuka di tahun 2024 mendatang,” tulis pengumuman di akun Instagram Prakerja, dikutip Senin (18/12/2023).

“Tentu ini adalah program dibutuhkan untuk menyesuaikan antara pendidikan dan lapangan kerja. Retraining dan reskilling. Tahun 2024 sudah dianggarkan, jadi tentunya nanti kita akan lihat kelanjutan dari Prakerja,” kata Menko Airlangga yang disampaikan saat acara Prakerja pada 5 Desember 2023 lalu di Surakarta.

Disebutkan dalam posting akun Instagaram tersebut bahwa ada banyak keuntungan memiliki akun Prakerja, selain bisa bergabung di gelombang seleksi program Prakerja (bagi yang memenuhi persyaratan peserta), di antaranya:

Baca juga: Prakerja Dorong Peningkatan Skill Tenaga Kerja RI Dalam Skala Besar

1. Bisa ikut #IndonesiaSkillsWeek, platform yang menyediakan pelatihan-pelatihan gratis dan berbiaya rendah. Program ini bahkan terbuka untuk umum dan tidak terbatas pada profesi atau status pendidikan tertentu.

2. Bisa ikut pelatihan Gratis #TalentaAIIndonesia kolaborasi Prakerja bersama @microsoft dan berkesempatan raih beasiswa Sertifikasi Microsoft.

Bagi kamu yang belum memiliki akun Prakerja, bisa segera melakukan pendaftaran secara mandiri dan tanpa biaya melalui website prakerja.go.id, langsung klik “Gabung Gelombang” saat gelombang seleksi sudah dibuka kembali.

Tunggu kabar untuk gelombang seleksi selanjutnya yang akan diumumkan melalui media dan akun media sosial resmi Prakerja.

Leave a Reply