Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Titik-Titik Tempat Wisata yang Alami Lonjakan Pergerakan Masyarakat

Menhub, Budi Karya Sumadi sebut titik-titik tempat wisata yang alami lonjakan pergerakan masyarakat.Menhub, Budi Karya Sumadi sebut titik-titik tempat wisata yang alami lonjakan pergerakan masyarakat. (dok. Kemenhub)

Topcareer.id – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa terjadi lonjakan pergerakan masyarakat di beberapa titik yang sudah diantisipasi, termasuk tempat wisata. Dan, lonjakan di masa libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 masih terkendali.

Hal itu disampaikan Menhub Budi usai melakukan pemantauan Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Senin (25/12/2023).

Dari pantauan, di hari puncak pertama yang diprediksi terjadi pada 22 dan 23 Desember 2023 kemarin, terjadi lonjakan pergerakan di beberapa titik, khususnya di tempat wisata.

“Di hari puncak kemarin, di beberapa tempat objek wisata terjadi lonjakan. Seperti di antaranya, Puncak, Dieng, dan tempat lainnya,” kata Menhub dalam siaran pers.

Menhub menambahkan titik-titik yang selama ini diantisipasi akan mengalami kemacetan yang tinggi yaitu di Merak, Ketapang, Cipali, dan Soetta, situasinya terjadi lonjakan namun tetap lancar dan terkendali.

Baca juga: KAI Layani 183.120 Penumpang Pada Puncak Libur Natal, Ini Relasi Favorit

“Ada satu titik yang agak krusial dan padat sekali yaitu di Cikupa menuju ke Tangerang. Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan operator jalan tol untuk melakukan rekayasa lalu lintas, apakah contra flow maupun cara bertindak lainnya,” ucap Menhub.

Lebih lanjut Menhub menyebut hingga saat ini tercatat tingkat kecelakaan turun 39 persen dibandingkan Nataru tahun lalu.

“Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat kooperatif untuk menindaklanjuti imbauan aspek keselamatan ini. Saya juga berterima kasih kepada semua operator yang menjaga pergerakan ini dengan baik,” pungkas Budi.

Berdasarkan data dari Posko Pusat Nataru jumlah penumpang pada tanggal 22 Desember 2023 adalah 948.940 dan tanggal 23 Desember 2023 sebanyak 982.136 orang sehingga kedua hari tersebut menjadi puncak libur Natal.

Leave a Reply