Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menhub: Kereta Api Jadi Moda yang Paling Diminati Masyarakat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi imbau masyarakat mudik lebih awal.Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi imbau masyarakat mudik lebih awal. (dok. Kemenhub)

Topcareer.id – Demi memastikan pergerakan penumpang angkutan massal pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau tiga stasiun kereta api jalur Selatan Jawa, Senin (1/1/2024).

Menhub meninjau Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, dan Stasiun Purwokerto, melakukan sejumlah pengecekan terhadap beberapa fasilitas.

Dalam kunjungannya ke Stasiun Tugu, Menteri Budi menyampaikan bahwa kereta api merupakan moda transportasi yang sangat diminati.

“Kereta api menjadi moda yang sangat diminati masyarakat. Saya mengapresiasi para petugas yang telah bertugas melayani dengan hati yang tulus dan penuh keramahtamahan,” kata Menhub dikutip dari siaran pers.

Menhub berkeliling melihat kondisi Stasiun Tugu Yogyakarta yang rencananya ke depan akan direvitalisasi untuk menambah kenyamanan penumpang.

Baca juga: Terjual 700-An Ribu Tiket, Ini Kereta Api Tujuan Favorit Saat Libur Nataru

“Idenya datang dari PT KAI dan tadi saya ditunjukkan gambar yang akan dibuat di Yogyakarta. Ada ide membuat taman yang cantik dan merevitalisasinya menjadi lebih natural,” ujar Menhub.

Selanjutnya, di Stasiun Kutoarjo Menhub mengecek fasilitas layanan salah satunya toilet, menemui sejumlah penumpang, serta membagikan Kartu Multi Trip (KMT) yang bisa digunakan untuk pembayaran perjalanan commuterline.

Kemudian di Stasiun Purwokerto, Menhub mengecek fasilitas skybridge, customer service lounge, serta ruang tunggu eksekutif Serayu yang dilengkapi lift prioritas dan eskalator.

Stasiun Purwokerto terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat mengingat saat ini jumlah penumpang harian di Stasiun Purwokerto mencapai 11.000-12.000 orang.

“Animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian menandakan ekonomi kita tumbuh. Kita di sektor transportasi sebagai pengungkit sektor ekonomi, harus memberikan pelayanan yang optimal,” pungkas Menteri Budi.

Leave a Reply