Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Dunia 2023

Ilustrasi maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada 2023 - pesawat - flight.Ilustrasi maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada 2023 - pesawat - flight. (Pexels)

Topcareer.id – Terbang tepat waktu alias tidak delay adalah nikmat penerbangan yang tak boleh dilupakan. Avianca Airlines dari Kolombia, dinobatkan sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada 2023, menurut firma analisis data perjalanan, Cirium.

Avianca Airlines mencatat tingkat kinerja tepat waktu sebesar 85,73%, diikuti oleh Azul Airlines dari Brasil (85,51%), yang kehilangan peringkat teratas. Qatar Airways berada di urutan ketiga dengan tingkat OTP (on-time performance) 85,11%.

Maskapai penerbangan global didefinisikan sebagai maskapai yang melayani di tiga wilayah setiap hari, menurut Cirium.

Kinerja tepat waktu suatu maskapai penerbangan dihitung berdasarkan apakah pesawat tiba di gerbang dalam waktu 15 menit dari waktu kedatangan yang dijadwalkan dan apakah pesawat berangkat dalam waktu 15 menit dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan.

Maskapai penerbangan paling tepat waktu di Asia

Di Asia-Pasifik, maskapai Jepang All Nippon Airways dan Japan Airlines mengklaim dua tempat teratas dengan tingkat kinerja tepat waktu masing-masing sebesar 82,75% dan 82,58%.

Baca juga: 10 Maskapai Penerbangan Terbaik Di Dunia Versi Bounce

Thai AirAsia Thailand turun ke posisi keempat tahun lalu dari posisi pertama pada tahun 2022. Maskapai penerbangan bertarif rendah India, Indigo, naik ke posisi keempat dari posisi kelima tahun lalu berkat ekspansi pesat perusahaan tersebut.

“IndiGo benar-benar muncul sebagai pemain yang berpengaruh di APAC. Operasi mereka telah berubah sejak Covid,” kata David White, wakil presiden pengembangan bisnis di Cirium mengutip laman CNBC.

“Hal ini membuat ANA (All Nippon Airways) dan JAL (Japan Airlines) sama-sama bagusnya meraih posisi atas dalam hal kinerja tepat waktu,” kata White pada konferensi pers.

Berikut ini sejumlah daftar maskapai penerbangan paling tepat waktu pada 2023 menurut Cirium:

Global

1. Avianca Airlines — Kolombia
2. Azul Airlines — Brasil
3. Qatar Airways — Qatar
4. Delta Air Lines — AS
5. Iberia — Spanyol

Asia Pacific

1. All Nippon Airways — Jepang
2. Japan Airlines — Jepang
3. Thai AirAsia — Thailand
4. IndiGo — India
5. Air New Zealand — Selandia Baru

Eropa

1. Iberia Express — Spanyol
2. Iberia — Spanyol
3. Norwegian Air Shuttle – Norwegia
4. Austrian Airlines — Austria
5. LOT Polish Airlines — Polandia

Leave a Reply