Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

DAMRI Buka Loker untuk Minimal Lulusan SMA/SMK, Cek Posisinya

Ilustrasi DAMRI buka loker untuk lulusan SMA/SMK.Ilustrasi DAMRI buka loker untuk lulusan SMA/SMK. (Sumber foto: Instagram.com/damriindonesia)

Topcareer.id – Perusahaan BUMN transportasi, DAMRI tengah membuka lowongan kerja (loker) untuk posisi Mekanik dan Pengemudi. Masing-masing posisi loker minimal pendidikan SMA/SMK dan pendaftaran dibuka hingga 31 Januari 2024.

Menurut laman resmi DAMRI, berikut ini dijabarkan kualifikasi yang dibutuhkan untuk kedua posisi loker untuk minimal SMA/SMK tersebut.

Mekanik

1. Pendidikan minimal SMA/SMK, diutamakan bidang teknik otomotif, teknik kendaraan ringan, teknik alat berat, atau bidang terkait lainnya:
2. Rentang usia antara 21-25 tahun;
3. Memiliki pengalaman kerja sebagai teknisi/mekanik kendaraan otomotif, bagi yang memiliki pengalaman dalam perawatan dan perbaikan kendaraan berat (bus dan truk) akan menjadi nilai tambah;
4. Memiliki pemahaman terkait sistem kerja, perawatan dan perbaikan pada mesin, kelistrikan, Air Conditioning (AC), chassis & power train, serta perbaikan bodi bus;
5. Diutamakan bagi yang memiliki sertifikat pelatihan seperti Preventive Maintenance Course;
6. Memiliki profesionalisme dan integritas dalam bekerja;
7. Bersedia ditempatkan di Kantor Cabang Perum DAMRI seluruh Indonesia.

Dokumen Persyaratan:

CV Terbaru; Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK); Pas Foto ukuran 4×6; KTP (yang masih berlaku); Surat Pengalaman Kerja/Paklaring; Surat Keterangan Sehat; Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir; serta Sertifikat di Bidang Teknik (jika ada).

Baca juga: BUMN Virama Karya Buka Loker, Penempatan Jakarta Dan IKN

Pengemudi

1. Pendidikan minimal SMA/SMK atau pendidikan setara lainnya;
2. Rentang usia antara 21-35 tahun: Memiliki SIM B I Umum dan B II Umum;
3. Diutamakan bagi yang memiliki Sertifikat Kompetensi untuk Pramudi dari BNSP;
4. Memiliki pengalaman mengemudikan armada bus;
5. Memiliki pemahaman mendalam tentang sistem-sistem otomotif, termasuk mesin, sistem pengereman, sistem suspensi, sistem kelistrikan, dan sistem lainnya yang terkait dengan bus;
6. Bersedia ditempatkan di Kantor Cabang Perum DAMRI seluruh Indonesia;
7. Memiliki profesionalisme dan integritas dalam bekerja.

Dokumen Persyaratan:

CV Terbaru; Pas Foto ukuran 4×6; Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK); Surat Pengalaman Kerja/Paklaring; KTP (yang masih berlaku); SIM BI Umum atau BII Umum; Surat Keterangan Sehat; Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir; dan Sertifikat BNSP (jika ada).

Bagi yang berminat bisa mengirimkan dokumen persyaratan ke alamt email: rekrutmen@damri.co.id dengan subjek email: Nama_Mekanik_Kota yang dilamar (untuk mekanik) atau Nama_Pengemudi_Kota yang dialamar. Untuk informasi lebih lanjur bisa langsung mengakses damri.co.id.

Leave a Reply