Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Bank DBS Gelar Kelas Coding Gratis, Cek Selengkapnya

Ilustrasi Bank DBS hadirkan kelas coding gratis melalui DBS Foundation Coding Camp.Ilustrasi Bank DBS hadirkan kelas coding gratis melalui DBS Foundation Coding Camp. (dok. DBS)

Topcareer.id – Bank DBS bersama Dicoding Indonesia menghadirkan beasiswa pelatihan coding untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang teknologi informasi melalui program DBS Foundation Coding Camp 2024.

Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika menyampaikan, berkolaborasi dengan Dicoding Indonesia, DBS Foundation Coding Camp 2024 hadir untuk mengakselerasi transisi Indonesia menuju dunia digital dengan ekonomi digital yang mampu bersaing.

“Sejak diluncurkan pada 2023, program ini berhasil merangkul 52.390 peserta atau 51 persen dari target yang kami tetapkan, yakni 102.000 peserta dalam dua tahun,” kata Mona melalui siaran pers, dikutip Rabu (24/1/2024).

“Dengan kurikulum yang disusun para pakar agar relevan dengan kebutuhan industri, kami optimis kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan melahirkan programmer andal,” tambah Mona.

Di tahun 2024, DBS Foundation Coding Camp terbuka untuk dua jenis kelas tanpa biaya di level basic dan beginner. Setelah menyelesaikan level basic dan beginner, peserta dapat mengikuti tahap selanjutnya, yakni level intermediate dan expert dengan persyaratan tertentu.

Para peserta dapat memilih satu pilihan pembelajaran, yaitu Front-End Web Developer atau Machine Learning. Registrasi untuk DBS Foundation Coding Camp 2024 akan dibuka mulai di tanggal 23 Januari hingga 31 Mei 2024 melalui go.dbs.com/dbsfcodingcamp.

Founder & CEO Dicoding Indonesia Narenda Wicaksono mengatakan, di tahun pertamanya, DBS Foundation Coding Camp berhasil mengalokasikan hampir 1 juta jam sesi pembelajaran kepada peserta yang tersebar di 34 provinsi dan 487 kota di Indonesia.

“Respon positif tersebut membuktikan besarnya keinginan masyarakat untuk menumbuhkan kemampuannya dan hal inilah yang menjadi motivasi kami untuk kembali mengadakan DBS Foundation Coding Camp,” ujar Narenda.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa IISMA Dibuka Hari Ini, Cek Syaratnya

Dalam DBS Foundation Coding Camp 2023 lalu, Bank DBS Indonesia berhasil mengimplementasikan dampak positifnya secara luas pada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan ragam latar belakang peserta, mulai dari tenaga didik (4,6 persen), pelajar (54,1 persen), bahkan masyarakat umum (41,3 persen).

Berikut ini dua jenis kelas yang dibuka beserta levelnya:

Front End Developer

Materi Dasar: Belajar Dasar Pemrograman Web
Materi Pemula: Belajar Membuat Front-End Web untuk Pemula
Materi Menengah: Belajar Fundamental Front-End Web Development
Materi Mahir: Menjadi Front-End Web Developer Expert
Belajar Tools Front-End Web Intermediate (Bonus)

Machine Learning

Materi Dasar: Belajar Dasar Visualisasi Data
Memulai Pemrograman dengan Python
Materi Pemula: Belajar Machine Learning untuk Pemula
Materi Menengah: Belajar Pengembangan Machine Learning
Kelas Mahir: Machine Learning Terapan
Machine Learning Operations (MLOps) (Bonus)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi instagram DBS Foundations, yakni @dbsfoundationid atau dbs.com/indonesia.

Leave a Reply