Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

KCIC Siapkan Prosedur Layanan Khusus untuk Lansia, Disabilitas, Hingga Ibu Hamil

Ilustrasi KCIC siapkan rposedur layanan khusus untuk penumpang prioritas.Ilustrasi KCIC siapkan rposedur layanan khusus untuk penumpang prioritas. (dok. KCIC)

Topcareer.id – PT KCIC menyiapkan prosedur khusus dalam menangani Key Passenger, yakni masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus atau penumpang prioritas. Jadi, bagi lansia, disabilitas, ibu hamil hingga orang yang sedang sakit tidak perlu khawatir untuk menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh.

Prosedur layanan khusus itu disiapkan dengan menyiagakan petugas di berbagai titik untuk membantu penumpang prioritas atau Key Passanger, yang akan menggunakan Whoosh.

Menurut Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti, hal tersebut bertujuan untuk memastikan Whoosh dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“KCIC memprioritaskan penumpang yang membutuhkan penanganan khusus, seperti penyandang disabilitas, lansia, anak anak tanpa pendamping, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang bepergian dalam kondisi sakit bisa memanfaatkan layanan khusus ini. Petugas akan membantu Key Passenger agar dapat menggunakan layanan Whoosh dengan nyaman,” kata Emir dalam siaran pers, Kamis (29/2/2024).

Seperti apa prosedurnya? Jadi, setibanya di stasiun, Key Passanger bisa langsung menghubungi petugas Passenger Service At Platform, Security, atau Supervisor Stasiun. Nantinya petugas akan menanyakan kebutuhan dan detail perjalanan penumpang tersebut.

Baca juga: Mulai 3 Februari, Kereta Cepat Whoosh Berlakukan Tarif Dinamis

Kemudian petugas akan mendampingi penumpang tersebut hingga diterima oleh Kondektur maupun Pramugari Whoosh untuk diantarkan ke kursi yang telah dipesan.

Saat tiba di stasiun tujuan, melalui kordinasi yang telah dilakukan, akan ada petugas khusus yang menyambut dan mengantarkan Key Passenger sampai meninggalkan area stasiun.

Selain layanan dari petugas, KCIC juga sudah mempersiapkan fasilitas stasiun dan kereta agar nyaman digunakan oleh key passenger. Fasilitas seperti lift, eskalator, kursi prioritas, guiding block, toilet khusus, dan berbagai layanan lainnya untuk mempermudah key passenger.

Lebih lanjut Emir menambahkan, sebagai moda transportasi modern yang selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang, fasilitas khusus ini sangatlah penting untuk memastikan semua penumpang Whoosh dapat terlayani dengan baik dan optimal.

Penumpang tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan dari petugas di setiap stasiun. Petugas akan membantu semaksimal mungkin agar penumpang merasa nyaman.

“Di tengah masyarakat, ada juga saudara kita yang memerlukan asistensi khusus agar bisa memperoleh kesamaan hak untuk bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Karena itu kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk semua penumpang termasuk key passenger ini,” pungkas Emir.

Leave a Reply