Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

IBM Pangkas Pekerja di Divisi Pemasaran dan Komunikasi

Ilustrasi IBM pangkas karyawannya di divisi pemasaran dan komunikasi.Ilustrasi IBM pangkas karyawannya di divisi pemasaran dan komunikasi.

Topcareer.id – Perusahaan teknologi multinasional, IBM mengumumkan pada Selasa (12/3/2024) kepada karyawannya di divisi pemasaran dan komunikasi bahwa akan memangkas jumlah stafnya.

Chief Communications Officer IBM, Jonathan Adashek membuat pengumuman tersebut dalam pertemuan sekitar tujuh menit dengan staf di unit tersebut, menurut laporan CNBC.

Pada bulan Desember, CEO IBM Arvind Krishna mengatakan bahwa perusahaan tersebut “meningkatkan keterampilan AI secara besar-besaran kepada seluruh karyawan,” setelah mengumumkan rencana pada bulan Agustus untuk mengganti hampir 8.000 pekerjaan dengan AI.

IBM mengatakan pada laporan pendapatannya pada bulan Januari tahun lalu bahwa mereka memangkas 3.900 posisi.

“Dalam pendapatan kuartal keempat awal tahun ini, IBM mengungkapkan biaya penyeimbangan kembali tenaga kerja yang akan mewakili persentase satu digit yang sangat rendah dari tenaga kerja global IBM,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan, dikutip CNBC.

Baca juga: Sony PlayStation PHK 900 Pekerjanya, Bahkan Tutup Studio Di London

Pemangkasan terbaru ini terjadi bersamaan dengan perampingan lainnya di industri teknologi. Sepanjang tahun ini, sekitar 204 perusahaan teknologi telah memangkas hampir 50.000 pekerja, menurut situs web Layoffs.fyi.

Januari adalah bulan tersibuk untuk PHK sejak Maret, karena Alphabet, Amazon, dan Unity mengumumkan PHK.
IBM telah kembali mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir, namun ekspansi masih tertahan. Pendapatan pada kuartal keempat meningkat 4% dari tahun sebelumnya meskipun pendapatan melampaui perkiraan.

CFO James Kavanaugh berbicara tentang penyeimbangan kembali tenaga kerja sehubungan dengan laporan pendapatan.
Perusahaan telah mencoba menyesuaikan diri dengan narasi AI yang sedang berkembang, yang telah menjadi berita besar di bidang teknologi sejak OpenAI merilis ChatGPT pada akhir tahun 2022.

Produsen hardware dan software itu menghadapi persaingan ketat di bidang AI. Microsoft, Google, Amazon, dan lainnya memiliki penawaran serupa, sementara IBM telah lama dianggap tertinggal dalam perlombaan AI, terutama dalam hal menghasilkan uang dari produk-produknya.

Leave a Reply