Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 30, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Daftar 15 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Indonesia Versi LinkedIn

Ilustrasi daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia untuk bekerja. (Pexels)Ilustrasi daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia untuk bekerja - workplace. (Pexels)

Topcareer.id – LinkedIn merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia, di mana juga mengungkap 15 perusahaan terbaik bagi profesional untuk dapat mengembangkan karier, informasi skill yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan ini untuk tingkatkan peluang mendapatkan pekerjaan.

List ini disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut.

Dengan terus berkembangnya teknologi digital di sektor perbankan dan keuangan Indonesia, perusahaan-perusahaan di industri ini mendominasi lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk berkembang karier di Indonesia.

“Di Indonesia, perusahaan dan industri berupaya untuk menarik dan mengembangkan talent terbaik, untuk mendukung aspirasi karier mereka,” kata LinkedIn Career Expert, Serla Rusli melalui siaran pers yang diterima Topcareer.id, Selasa (16/4/2024).

“List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier, di mana sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini,” jelasnya.

Bank Mandiri tetap sebagai yang teratas, Bank Tabungan Negara (BTN) naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi 3, sementara Bank Rakyat Indonesia (BRI) naik ke posisi 5 dari tahun lalu.

Baca juga: Pekerja RI Yang Punya Keterampilan AI Terima Kenaikan Gaji Hingga 36%

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia menduduki peringkat kedua tahun ini, sementara start-up aquaculture unggulan Indonesia, eFishery, menempati peringkat keempat dalam lima besar. Start-up agritech sedang membangkitkan kembali sektor pertanian Indonesia dengan menyediakan solusi inovatif untuk mengubah sektor tradisional ini.

Beberapa perusahaan di industri Consumer Goods Manufacturing (CGM) dan Food and Beverages (F&B) juga menjadi tempat di mana para profesional Indonesia dapat menemukan peluang pertumbuhan karier.

Beberapa perusahaan terkemuka lainnya seperti Reckitt (#6), Procter & Gamble (#7), The Coca-Cola Company (peringkat ke-10), dan Nestlé (peringkat ke-13) masuk dalam daftar tahun ini. Sementara itu, perusahaan lokal Kino Indonesia masuk ke dalam daftar untuk pertama kalinya, menempati peringkat ke-15.

Berikut ini daftar 15 Perusahaan terbaik versi LinkedIn:

  1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  2. Telkom Indonesia
  3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
  4. eFishery
  5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  6. Reckitt
  7. Procter & Gamble
  8. PT DJARUM
  9. Philip Morris International
  10. The Coca-Cola Company
  11. Infineon Technologies
  12. ExxonMobil
  13. Nestlé
  14. Alphabet Inc.
  15. PT Kino Indonesia Tbk

Leave a Reply