Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 13, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Kementerian BUMN Buka Rekrutmen Buat Para Diaspora Indonesia

Kementerian BUMN buka rekrutmen pegawai untuk Diaspora Indonesia di seluruh dunia melalui Program Bakti Diaspora untuk Indonesia. Kementerian BUMN buka rekrutmen pegawai untuk Diaspora Indonesia di seluruh dunia melalui Program Bakti Diaspora untuk Indonesia. (Kementerian BUMN)

Topcareer.id – Kementerian BUMN buka rekrutmen pegawai untuk Diaspora Indonesia di seluruh dunia melalui Program Bakti Diaspora untuk Indonesia. Program ini sekaligus melengkapi rangakaian program rekrutmen BUMN yang sedang berjalan, yakni Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024.

Program ini dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia (WNI) baik yang saat ini menjadi profesional di luar negeri maupun yang pernah menempuh pendidikan formal (Sarjana, Master, atau Doktoral) di luar negeri.

Saat ini sebanyak 12 BUMN membuka lebih dari 135 lowongan, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/InJourney, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG, Tbk., dan PT Mineral Industri Indonesia (Persero)/MIND ID.

Job function yang dibutuhkan antara lain Investor Relations, IT Security, Nano Technology, Sustainability Specialist, Data Scientist, dan International Trading.

Pengumuman dan proses rekrutmen program ini dilakukan secara online dengan mengakses website magentaku.id/diaspora. Magenta (magentaku.id) merupakan platform rekrutmen kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca juga: Emirates Buka Loker Di Jakarta Jadi Awak Kabin, Minimal Lulus SMA

Tercatat saat ini sebanyak 500.000 peserta telah mendaftar di platform Magenta dan lebih dari 11.000 peserta sedang dan telah menyelesaikan magang di BUMN.

Untuk membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para Diaspora, baik yang masih berada di luar negeri maupun yang sudah kembali ke Indonesia, Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) khususnya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York dan Vancouver serta Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

Rangkaian Program ini diawali dengan pelaksanaan Pre-Event: Virtual Enhancement Week berupa talk show terkait BUMN dan peluang berkarier di BUMN bagi para Diaspora. Kegiatan ini dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam mengenai lingkungan kerja di Grup BUMN.

Leave a Reply