Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, June 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Kemhan Buka 25.258 Formasi CASN 2024

Ilustrasi Kementerian Pertahanan RI

TopCareer.id – Melalui persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), sebanyak 25.258 formasi Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2024 Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah disetujui.

Penetapan formasi CASN 2024 Kemhan ini diserahkan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra pada Jumat pekan lalu.

Anas menyampaikan formasi yang telah ditetapkan terdiri atas calon aparatur sipil negara (CPNS) Tenaga Teknis sebanyak 13.687, CPNS Tenaga Kesehatan sebanyak 4.597, untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Teknis sebanyak 3.200, dan PPPK Tenaga Kesehatan 3.774.

“Tadi Pak Wamenhan telah memaparkan bagaimana terobosan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang berdampak kepada reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja,” kata Anas seperti dikutip dari keterangan tertulis di situs resminya, dikutip Senin (10/6/2024).

Menurut Anas, sesuai arahan Presiden Jokowi, salah satu arah kebijakan CASN 2024 adalah merekrut talenta-talenta baru yang berkaitan dengan transformasi digital. Anas mengakui saat ini kapabilitas pengembangan digital masih belum optimal.

Baca Juga: Kemensos Buka Loker 40.839 Formasi CASN, Ini Rinciannya

Anas mengatakan, langkah strategis yang dapat diambil meliputi penguatan GovTech nasional untuk menciptakan infrastruktur digital yang kuat dan berkelanjutan, serta memperkuat kelembagaan yang bertanggung jawab atas koordinasi transformasi digital.

Terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), indeks SPBE Kementerian Pertahanan tahun 2023 meraih nilai 3,43 dengan predikat Baik, terus meningkat dari tahun ke tahun. Anas pun optimistis talenta baru yang nantinya direkrut bisa melakukan transformasi digital Kementerian Pertahanan sekaligus memperkuat pertahanan siber.

“Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing terutama pada bidang pertahanan nasional,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra mengatakan pemberian formasi CASN tahun 2024 menjadi sebuah kebijakan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang selama ini ditinggalkan baik pensiun, maupun hal lainnya.

Leave a Reply