Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Kemensos Buka Loker 40.839 Formasi CASN, Ini Rinciannya

Ilustrasi Kemensos membuka loker 40.839 formasi CASN - hiring.Ilustrasi Kemensos membuka loker 40.839 formasi CASN - hiring. (Pexels)

Topcareer.id – Kementerian Sosial (Kemensos) akan buka rekrutmen untuk 40.839 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024. Dari formasi itu, 266 tersedia untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Secara rinci, formasi tersebut direncanakan akan diisi oleh 125 CPNS Tenaga Teknis, 141 CPNS Tenaga Kesehatan, 40.508 PPPK Tenaga Teknis, dan 65 PPPK Tenaga Kesehatan.

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” kata Menteri PANRB Azwar Anas melalui siaran pers, Jumat (19/4/2024).

Menurut Anas, rekrutmen ini diharapkan dapat memberi kesempatan besar kepada para honorer/tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara.

Baca juga: Tahun Ini, Kemenhub Akan Buka Rekrutmen CASN Untuk 18.017 Formasi

Momen ini juga diharapkan menjadi pengungkit untuk mendorong kinerja Kementerian Sosial agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Risma mengapresiasi Kementerian PANRB yang telah membuka kesempatan untuk anak-anak bangsa dapat mengabdi di institusi yang ia pimpin. Mantan Wali Kota Surabaya tersebut berharap rekrutmen ini dapat meningkatkan kinerja Kementerian Sosial ke depannya.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pak Menteri PANRB karena kebutuhan SDM di Kementerian Sosial insyaAllah bisa terpenuhi, karena kami membutuhkan banyak petugas, terutama di bagian teknis dan juga di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply