Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Promo HUT ke-497 DKI Jakarta di Kereta, MRT, LRT, dan TJ

MRT berlakukan tarif Rp 1 di HUT ke-497 DKI Jakarta

TopCareer.id – Buat kamu yang merencanakan jalan-jalan untuk meramaikan HUT ke-497 DKI Jakarta 2024 pada 22 dan 23 Juni besok, tidak ada salahnya untuk menggunakan transportasi umum seperti LRT, MRT, atau bis Transjakarta (TJ).

Pasalnya, ada promo-promo menarik baik untuk kereta jarak jauh, Whoosh, LRT, MRT, dan TJ dalam rangka merayakan HUT ke-497 DKI Jakarta, yang bisa dimanfaatkan akhir pekan ini. Sebagai contoh, penumpang akan mendapatkan promo transportasi umum dengan harga Rp 1 saja.

Nah, berikut ini TopCareer.id rangkum sederet promo atau diskon dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta 2024 di sejumlah transportasi umum:

Promo Kereta jarak jauh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, mengumumkan bakal menggelar diskon tiket kereta api di Jakarta Fair. Diskon tiket kereta api ini akan bisa didapatkan oleh masyarakat di booth KAI Hall C2 No. 1 di Jakarta Fair Kemayoran Arena JIEXPO pada 12 Juni-14 Juli 2024.

Pada promo tersebut, KAI memberikan potongan harga sebesar 10 persen yang berlaku untuk semua umur, serta diskon khusus 15 persen untuk anak usia sampai dengan 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

Tarif diskon ini berlaku untuk keberangkatan sampai dengan H+45 untuk kereta komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi di Pulau Jawa. Tarif diskon tiket kereta api ini tidak berlaku untuk kereta compartement, luxury, priority, imperial, panoramic, dan/atau kereta wisata lainnya.

Promo Whoosh

Mengutip laman resmi KCIC, ada diskon 20 persen bagi perjalanan Whoosh Kelas Premium Economy khusus untuk keberangkatan 22 Juni 2024. Diskon ini diberikan untuk perjalanan Whoosh tujuan Jakarta yaitu rute Stasiun Tegalluar dan Padalarang menuju Halim.

Terdapat total 24 Perjalanan atau sebanyak 14.424 tempat duduk yang disediakan oleh KCIC selama masa promo. Tiket sudah dapat dipesan mulai 19 Juni di Aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, Loket serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Tiket promo tidak dapat digabungkan dengan program diskon lainnya. Tiket yang sudah dibeli, dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Promo Transjakarta

Untuk pengguna bis Transjakarta dapat memanfaatkan tarif khusus HUT ke-497 DKI Jakarta 2024 Rp 1 yang berlaku pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024 yang mulai pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB.

Promo LRT Jakarta

LRT Jakarta turut memberlakukan tarif khusus hanya Rp 1 sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0051 Tahun 2024. Tarif khusus tersebut akan berlaku pada hari Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2024, selama dua hari penuh sesuai jam operasional LRT Jakarta, yakni mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.

Promo MRT

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan tarif layanan khusus Rp 1 selama dua hari penuh pada Sabtu dan Minggu, tanggal 22—23 Juni 2024 sebagai bentuk peringatan HUT DKI Jakarta 2024.

Pemberlakukan ini efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada 23.59 WIB. Pengguna jasa tetap melakukan pengetapan di passenger gate baik saat masuk maupun keluar.

Tarif berlaku untuk semua jenis pembayaran seperti kartu MTT, kartu uang elektronik bank, dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

Itu tadi promo dan diskon yang ditawarkan oleh kereta jarak jauh, Whoosh, MRT, LRT, dan Transjakarta dalam rangka memeriahkah HUT ke-497 DKI Jakarta 2024.

Leave a Reply