TopCareerID

Cara Blur WhatsApp Web di Google Chrome

Tampilan WhatsApp Web yang diburamkan (TopCareer.id/Giovani Dio Prasasti)

TopCareer.id – WhatsApp Web biasanya dibuka apabila pengguna WhatsApp ingin membuka platform messenger itu di komputer dengan berbagai tujuan, salah satunya memudahkan untuk bekerja.

Dengan membuka WhatsApp Web, pengguna tentunya akan bisa mengunduh atau menyalin dokumen atau chat secara langsung ke komputer.

Meski begitu, dengan tampilan yang besar, isi percakapan di WhatsApp Web akan mudah untuk diketahui atau diintip orang lain seperti rekan kerja yang duduk di sebelah pengguna.

Baca Juga: Wawancara Kerja Via WhatsApp? Begini Cara Menaklukannya!

Untuk itu, ada cara membuat WhatsApp Web jadi buram atau blur, sehingga chat pengguna tidak mudah untuk diintip orang lain. Caranya adalah dengan memasang ekstensi seperti Privacy Extension for WhatsApp Web.

Privacy Extension for WhatsApp Web merupakan ekstensi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Dengan ini, pengguna akan bisa memburamkan tampilan WhatsApp Web.

Cara Blur WhatsApp Web di Google Chrome

Berikut ini adalah cara memburamkan atau blur chat WhatsApp Web di Google Chrome dengan ekstensi:

Untuk mengatur konten apa saja yang mau diburamkan atau mematikannya, masuk ke ikon puzzle di sebelah kanan kotak URL dan pilih ekstensi Privacy Extension for WhatsApp Web.

Jika tidak ingin memakainya atau melepaskan ekstensi, masuk lagi ke ikon puzzle, klik tiga titik dan pilih Remove from Chrome.

Itu tadi cara mudah untuk memburamkan tampilan WhatsApp Web dan menjaga privasi di Google Chrome. Selamat mencoba.

Exit mobile version