Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengetes kemampuan Google Chrome, Benarkah yang Terbaik?

Topcareer.id– Browser web sudah beroperasi 30 tahun sejak dimulai pada tahun 1991. Selama beberapa tahun terakhir, lanskap browser didominasi oleh Google.

Google menyajikan lebih banyak konten web daripada yang lain dan juga mengklaim hampir 70 persen pasar browser desktop dengan Chrome (berdasarkan angka NetMarketShare dan StatCounter).

Dalam penggunaan di seluler, Chrome masih tetap menjadi raja, dengan pangsa lebih dari 60 persen. Begitu dominannya Chrome sehingga sebagian besar browser lain sekarang menggunakan kode rendering Chromium yang mendasarinya, dengan Firefox satu-satunya pesaing independen top-to-bottom yang tersisa.

Baca Juga: Microsoft Edge Lakukan Upgrade Fitur yang Tidak Bisa Ditandingi Chrome

Lalu, sebenarnya seberapa hebat sih Google Chrome, dan seberapa berguna ia ketika kamu pakai untuk surfing?

Sebagian besar pengguna web tidak memerlukan pengenalan yang rumit saat baru menggunakan Google Chrome. Ini memang dirancang dengan menarik dan cepat dalam memuat halaman.

Chrome menggunakan lebih banyak RAM daripada browser lainnya, beberapa di antaranya untuk mempercepat operasi dengan memuat konten terlebih dahulu. Ini juga menciptakan lebih banyak proses program daripada yang lain, untuk memastikan stabilitas dengan mengisolasi tidak hanya tab, tetapi juga plugin dan bingkai dari domain lain di halaman.

Google terus-menerus mengerjakan peningkatan keamanan dan fitur, tetapi, seperti halnya semua perangkat lunak, bug terjadi, jadi pastikan browser Chrome tetap diperbarui.

Chrome tidak bisa membanggakan fitur penjelajahan unik apa pun. Tidak ada VPN bawaan, tidak ada alat organisasi tab yang mewah, tidak ada loker mata uang kripto, tidak ada mode Baca, tidak ada tombol Bagikan, dan tidak ada alat tangkapan layar.

Baca Juga: Siap-Siap, Pengguna Windows 7 Say Goodbye To Google Chrome Pada 2022

Google telah membuat dua pengumuman yang tampaknya kontradiktif, keduanya terkait privasi. Pada bulan Mei, diumumkan bahwa mereka akan menghapus fungsi API yang memungkinkan perangkat lunak pemblokir iklan memblokir iklan sepenuhnya.

Kemudian pada bulan Agustus diumumkan satu set standar Privacy Sandbox yang dimaksudkan untuk meningkatkan privasi di web. Chrome juga berencana untuk mematikan cookie pelacak demi mekanisme pelacakan Google sendiri.

Ada banyak fitur di Chrome yang hanya tersedia untuk para ahli web yang merasa nyaman mengutak- atik pengaturan.

Baca Juga: 10 Hal Tersembunyi dari Google Chrome yang Jarang Diketahui (Bagian 1)

Browser seluler Chrome sangat mampu, dan menawarkan sinkronisasi bookmark, kata sandi, dan pengaturan serta menyarankan konten yang mungkin menarik bagi kamu berdasarkan penelusuranmu.

Nah, setelah mendengar penjelasan di atas, apakah kamu setuju jika Chrome adalah salah satu browser terbaik yang pernah ada?**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan