TopCareerID

Harashta Haifa Zahra Asal Bandung Jadi Miss Supranational 2024

Harashta Haifa Zahra Juara Miss Supranational 2024 (Instagram @misssupranational)

TopCareer.id – Harashta Haifa Zahra menjadi pemenang di ajang kecantikan Miss Supranational 2024.

Penobatan Harashta Haifa Zahra sebagai Miss Supranational 2024 ini dilakukan dalam final show yang digelar di Nowy Sącz, Polandia Kecil, Polandia pada Sabtu, 6 Juli 2024 lalu.

Kemenangan Harashta membuat wanita 20 tahun asal Bandung, Jawa Barat ini menjadi perempuan Indonesia pertama yang menjuarai kontes kecantikan tersebut sejak digelar tahun 2009.

Harashta pun mengalahkan para pesaingnya di lima besar dari Amerika Serikat, Republik Ceko, Brasil, dan Curacao. Penobatan dilakukan oleh Miss Supranational 2023, Andrea Aguilera dari Ekuador.

Baca Juga: Perempuan Ini Jadi Model Victoria’s Secret Pertama Dengan Down Syndrome

“Terasa tidak nyata dan tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational 2024 yang baru,” kata Harashta seperti dikutip dari Instagram resmi @misssupranational, dikutip Senin (8/7/2024).

“Ini akan jadi tahun yang istimewa dan hati saya penuh rasa bangga. Terima kasih untuk negara saya atas dukungannya. Indonesia kita berhasil!” ujar perempuan yang akrab disapa Tata ini.

Harashta Haifa Zahra merupakan mahasiswa teknik lingkungan Institut Teknologi Lingkungan (ITENAS) Bandung yang memenangkan ajang Puteri Indonesia 2024 Maret lalu. Mengutip bandung.go.id, ia lahir di Garut, 5 September 2003.

Tata memulai kariernya di kontes kecantikan sebagai Wakil II Mojang Kota Bandung 2022. Ia lalu memenangkan Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 dan Puteri Indonesia 2024, hingga baru saja dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024.

Exit mobile version