Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

Samsung Galaxy Watch 7 Rilis, Ini Fitur-Fiturnya

Samsung meluncurkan smartwatch Galaxy Watch AI yang didukung Galaxy AI (Dok. Samsung)

TopCareer.id – Samsung baru saja merilis smartwatch terbarunya, Samsung Galaxy Watch 7, yang didukung dengan kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Galaxy AI.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics mengatakan, Galaxy Watch 7 mengintegrasikan teknologi dan inovasi tercanggih mereka, memungkinkan pengguna mengendalikan kesehatan dan kebugaran dengan solusi perawatan kesehatan preventif.

“Kecerdasan, panduan, dan insight yang ditawarkan Galaxy Watch7 akan membantu pengguna mengubah data menjadi insight yang bermakna dan menciptakan era baru dalam pengalaman kesehatan cerdas yang diperluas,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6 Resmi Rilis

Galaxy Watch7 hadir dengan layar Sapphire Crystal Super AMOLED 1,5 inci 480×480 untuk ukuran 44mm, dan 1,3 inci 432×432 untuk versi 40mm.

Baterainya berukuran 425mAh untuk 44mm dan 300mAh untuk 40mm. Perangkat ini juga mendukung pengisian daya cepat. Untuk durabilitasnya diserahkan ke sertifikasi IP68, MIL-STD-810H, dan 5ATM.

Fitur-Fitur Kesehatan di Galaxy Watch 7

Samsung Galaxy Watch 7 punya lebih dari 100 jenis latihan yang dapat diatur rutin dengan fitur Workout Routine. Lalu ada fitur Race, di mana pengguna dapat membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real-time.

Hadir pula Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran, membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

Perangkat ini juga dibantu algoritma AI baru untuk analisis tidur. Hadir pula fitur Sleep Apnea berizin FDA De Novo, sehingga pengguna bisa melihat potensi tanda-tanda sleep apnea.

Selain itu, terdapat sederet fitur-fitur untuk mendukung kesehatan jantung seperti Heart Rate monitoring, Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur, Elektrokardiogram, dan Tekanan Darah.

Energy Score yang didukung Galaxy AI juga akan memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna, berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Fitur ini dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch 7.

Galaxy Watch 7 akan datang dengan sistem antarmuka baru Samsung untuk perangkat wearable-nya, One UI 6 Watch. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Wear OS 5.

Galaxy Watch7 juga menjadi smartwatch Galaxy pertama yang dilengkapi Dual-frequency GPS system, yang bisa melacak lokasi dengan lebih tepat, bahkan di lingkungan perkotaan yang padat.

Desain Baru dan Harga

Dari segi desain, Galaxy Watch 7 punya watch band baru dengan desain berbentuk gelombang dan detail jahitan warna-warni, serta beragam watch faces.

Untuk mendukung keseharian, Galaxy Watch 7 punya fitur Suggested replies cerdas, di mana perangkat akan memberikan saran respon yang tepat dengan menganalisa percakapan sebelumnya melalui Galaxy AI.

Lalu dengan Double Pinch Gestures, pengguna bisa mengontrol Galaxy Watch dan menyambungkan smartphone Galaxy dengan mudah, bahkan saat kedua tangan sedang penuh.

Galaxy Watch 7 tersedia dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Untuk opsi 40mm tersedia dalam warna Green dan Cream, sementara varian 44mm akan punya pilihan Green dan Silver.

Untuk harganya, Galaxy Watch 7 ukuran 44mm bisa didapatkan dengan harga Rp 4.999.000, sementara versi 40mm dijual dengan harga Rp 4.499.000.

Smartwatch Galaxy Watch 7 tersedia untuk pre-order mulai 10 July 2024. Sementara ketersediaan secara luas dimulai pada 24 Juli 2024.

Leave a Reply