Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
SosokTren

Maryam March Maharani Bawa Bendera RI di Pembukaan Olimpiade Paris

Maryam March Maharani akan jadi pembawa bendera di pembukaan Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

TopCareer.id – Atlet judo wanita Maryam March Maharani akan membawa bendera Merah Putih dalam defile Tim Indonesia, di Pembukaan Olimpiade Paris 2024, 26 Juli 2024 waktu setempat.

Berbeda dengan Opening Ceremony sebelum-sebelumnya, parade atlet Olimpiade Paris 2024 akan digelar di atas kapal melintasi Sungai Seine. 15 orang perwakilan Tim Indonesia akan berbagi kapal dengan atlet dan official dari India.

Menurut Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), wanita yang akrab disapa Rani ini dipilih bukan tanpa alasan.

“Rani ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade untuk cabang olahraga judo pada 2012,” ujarnya, seperti mengutip keterangan tertulis, Kamis (26/7/2024).

Baca Juga: Jokowi Lepas 29 Atlet ke Olimpiade 2024 Paris

Di belakang Rani ada Rifda, atlet senam pertama Indonesia dalam sejarah yang lolos ke Olimpiade, serta Bernard, atlet bapal sepeda pertama sekaligus satu-satunya dari Asia Tenggara yang lolos gelaran ini dari nomor track omnium.

Chef de Mission Anindya Bakrie menyebut, keputusan menunjuk Rani sebagai pembawa bendera RI sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. “Pesona Rani tidak akan kalah dengan LeBron James, yang jadi pembawa bendera Amerika,” ujarnya.

Leave a Reply