Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Jokowi Lepas 29 Atlet ke Olimpiade 2024 Paris

Presiden Jokowi melepas atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2024 (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

TopCareer.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas Tim Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris pada Rabu (11/7/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut, Indonesia mengirim 29 atlet untuk Olimpiade 2024 Paris, yang terdiri dari 16 pria dan 13 wanita.

Selain itu, diikutkan juga pelatih, tim medis, hingga media yang membuat total kontingen Indonesia secara keseluruhan 86 orang.

“Terdapat empat atlet masih melaksanakan training camp di luar negeri, sehingga saat ini Kontingen Indonesia yang berada bersama kami 25 atlet,” kata Menpora, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Tim Indonesia akan berlaga di 12 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, balap sepeda, dan judo.

Baca Juga: Ini Tampilan Jersey Timnas RI Olimpiade 2024 Paris

Dalam arahannya, Jokowi mengatakan para atlet yang terpilih untuk ke Olimpiade Paris adalah atlet-atlet pilihan yang telah melalui seleksi ketat. Menurutnya, mata dunia dan rakyat Indonesia akan tertuju ke para atlet Olimpiade.

“Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik. Siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semuanya semoga berhasil dan menang, dan membawa pulang medali,” kata Jokowi di Jakarta.

“Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara pasti banyak orang-orang terbaik dari seluruh dunia, pasti sangat berat kita tahu. Tapi, saya pesan semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat,” pungkas Jokowi.

Leave a Reply