Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Golden Visa Diluncurkan, Permudah Investasi WNA

Presiden Jokowi menyerahkan Golden Visa kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Youtube Sekretariat Presiden)

TopCareer.id – Presiden Joko Widodo pada Kamis (25/7/2024) resmi meluncurkan fasilitas Golden Visa. Dengan adanya fasilitas ini, dirinya pun berharap akan banyak warga negara asing yang berinvestasi dan berkarya di Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Golden Visa Indonesia hari ini saya luncurkan dan saya mengundang warga dunia untuk datang berinvestasi dan berkarya di negara kita Indonesia,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Mengutip setneg.go.id, layanan Golden Visa ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi warga negara asing, untuk berinvestasi dan berkarya di Tanah Air.

Baca Juga: Soroti Konser Taylor Swift & Coldplay di Singapura, Jokowi: Izin di Kita Ruwet

Jokowi berharap agar fasilitas ini dapat menarik lebih banyak pelaku investasi dan talenta global yang berkualitas.

Meski begitu, kepala negara menegaskan agar pemberiannya dilakukan dengan seleksi yang sangat ketat. “Tapi ingat hanya untuk good quality travelers sehingga harus benar-benar selektif, benar-benar diseleksi,” kata Jokowi.

“Harus benar-benar dilihat kontribusinya, jangan sampai justru meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara, meloloskan orang-orang yang tidak memberi manfaat secara nasional,” kata Jokowi.

Leave a Reply