Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

EF & AJI Beri Pelatihan Bahasa Inggris Buat Jurnalis

Belasan jurnalis mengikuti placement test Scholarship Program for Journalist (EF Efekta English for Adults)

TopCareer.id – EF Efekta English for Adults dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) memberikan beasiswa pelatihan bahasa Inggris untuk para jurnalis bertajuk Scholarship Program for Journalists.

Program beasiswa ini dirancang selama tiga bulan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas jurnalis Indonesia, terkait kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris agar mereka lebih kompetitif, baik di sektor masing-masing maupun di kancah internasional.

“Program ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris jurnalis, tetapi juga membantu mereka memahami istilah-istilah khusus dalam sektor yang mereka geluti,” kata Stefany Yacop, Marketing Director, EF Efekta English for Adults Indonesia, mengutip siaran pers, Rabu (7/8/2024).

“Dengan demikian, para jurnalis akan lebih fasih dan profesional dalam berinteraksi dengan rekan-rekan dari media internasional maupun berbagai narasumber dari brand global, serta lebih percaya diri berpartisipasi aktif di forum internasional,” imbuhnya.

Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris Diminati Dewasa, Buat Apa?

AJI Jakarta telah menyeleksi ketat para peminat. Dari situ, 15 peserta terpilih mengikuti placement test yang diselenggarakan oleh EF Efekta English for Adults. Dari situ, dipilih lima jurnalis untuk mengikuti program Hybrid; FLEX VIP, sebuah program pembelajaran profesional yang dapat diakses secara online maupun offline.

Stefany menjelaskan, Scholarship Program for Journalists merupakan program perdana EF Efekta English for Adults di tahun 2024.

Proses penyaringan peserta telah dimulai sejak Juni 2024 dan program ini akan berlangsung dari Agustus hingga Oktober 2024. Para jurnalis terpilih akan mengikuti berbagai kelas yang disesuaikan dengan level kemampuan bahasa Inggris mereka.

Baca Juga: Manfaat Penguasaan Bahasa Asing untuk Job Seeker dan Pekerja

Dengan fleksibilitas EF EFEKTA English for Adults, para jurnalis yang memiliki mobilitas tinggi dengan segala keterbatasan waktu, dapat memilih jadwal kelas yang tersedia 24 jam tanpa harus mengganggu aktivitas penting lainnya.

Di 2024, lima peserta yang terpilih adalah ahun 2024, lima peserta yang terpilih adalah Erwin Dariyanto , Prima Gumilang Soetadji Putra), Reza Gunadha, Rina Ayu Panca Rini, dan Fransisca Bertha Vistika.

Sementara, Irsyan Hasyim, Ketua AJI Jakarta menambahkan, peningkatan skill berbahasa jurnalis menjadi salah upaya AJI Jakarta dalam mendorong profesionalisme jurnalis.

Menurutnya, dengan kemampuan yang meningkat, jurnalis akan mampu mengakses referensi dan informasi berbasis bahasa inggris, sehingga kualitas karya dan produk jurnalistik yang bisa dinikmati publik juga bisa lebih baik.

Leave a Reply