Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

10 Pengembang Gim Lokal Ikut Gamescom 2024

Kemenparekraf dukung 10 perusahaan gim lokal ikut pameran game Gamescom 2024 (YouTube Kemenparekraf)

TopCareer.id – 10 pengembang game lokal bakal berpartisipasi dalam pameran gim Gamescom 2024 di Koln, Jerman pada 21 sampai 25 Agustus 2024.

10 perusahaan gim lokal yang telah terkurasi ini yaitu Agate, Berangin Creative, Fat Raccoon Games, Frame Rats Digital, Gambir Studio, Gingersun, Glory Jam, Klapanom, Niji Games, dan Plexus Studio & Oray Studio.

Partisipasi ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Asosiasi Gim Indonesia (AGI).

Baca Juga: Potensi Raih Rp6 Triliun, Kominfo Dukung Perkembangan Industri Game

“Ini adalah event gim di mana sellers meet buyers dan konsumen juga bertemu langsung dengan seller, sehingga diharapkan akan terjadi transaksi,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya, dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno“, Senin (12/8/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis, Gamescom pertama kali diadakan pada 2009 dan selalu masuk ke kalender event yang diikuti developer dan publisher gim tingkat dunia setiap tahunnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, mereka tidak ingin Indonesia hanya sebagai pasar, tapi juga pelaku.

“Kita juga berharap ke depan sinergi antara pelaku gim dan pemerintah akan semakin kuat sehingga di tahun depan bisa lebih banyak (pengembang gim lokal) yang bisa berpartisipasi,” kata Made.

Selanjutnya: Potensi gim lokal tak perlu diragukan

Leave a Reply