TopCareerID

Menpora Ungkap Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024 Paris

Peraih medali Olimpiade 2024 Paris akan mendapatkan bonus dari pemerintah (NOC Indonesia)

TopCareer.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengungkapkan bonus yang akan didapatkan tiga atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Hal ini diungkap oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai menyambut kedatangan atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan lifter Rizki Juniansyah di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8/2024).

Dito menyebut, Veddriq dan Rizki akan mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp 6 miliar dari pemerintah. Angka ini juga sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ke Menpora.

“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk emas mendapat Rp 6 miliar. Untuk pelatih peraih emas mendapat Rp 2,750 miliar,” kata Menpora Dito, seperti mengutip keterangan tertulis di laman resminya.

Baca Juga: Hasil Akhir Olimpiade Paris: Indonesia Peringkat 39

Dito menyebut, angka ini lebih besar dibanding bonus peraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Rp 5,5 miliar untuk atlet dan Rp 2,5 miliar untuk pelatihm

Sementara, pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu, mendapatkan bonus Rp 1,650 miliar, sementara pelatihnya mendapat bonus Rp 675 juta. Angka ini lebih tinggi dibanding Olimpiade 2020 senilai Rp 1,5 miliar untuk atlet dan Rp 600 juta untuk pelatih.

Menpora menambahkan, tak cuma peraih medali, para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris, juga akan mendapatkan bonus.

“Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Ini bentuk apresiasi,” kata Menpora.

Exit mobile version