Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menpora Beri Beasiswa ke Pelajar Peraih Medali ASG 2024

Menpora RI Dito Ariotedjo menyambut dan menjamu kedatangan kontingen atlet pelajar Indonesia yang telah berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam, Senin (10/6) siang di Auditorium Wisma Kemenpora. (Kemenpora)

TopCareer.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia atau Menpora RI Dito Ariotedjo mengatakan para atlet pelajar peraih medali ASEAN School Games atau ASG 2024 di Da Nang, Vietnam, bakal mendapatkan beasiswa.

Beasiswa buat peraih medali ASG 2024 ini, kata Menpora, merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan karena telah membawa Indonesia bertengger di peringkat dua klasemen akhir ajang multi-event olahraga pelajar se-Asia Tenggara itu.

“Sudah seharusnya kami Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet muda kami. Untuk atlet akan diberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu,” kata Menpora saat menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (10/6/2024).

Dikutip dari siaran pers di laman resminya, Menpora mengatakan, beasiswa ini diutamakan untuk mendukung proses pendidikan para atlet pelajar. Ia pun mengingatkan agar mereka untuk tetap belajar dan tekun bersekolah. Terkait nilai yang diberikan, Menpora menyebut angkanya bakal lebih besar ketimbang ASG 2019 yang lalu.

“Untuk pelatih juga ada, tenang saja. Dan pastinya lebih tinggi dari 2019,” sebut Menpora.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2

Menpora juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Dito berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam berlatih karena perjuangan mereka masih panjang.

“Persiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Pemerintah melalui Kemenpora akan selalu mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat olahraga di Tanah Air,” kata Menpora.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada para pelatih dan official yang sudah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membimbing para atlet ASG 2024. Dito menyebut, peran mereka sangat vital dalam kesuksesan para atlet.

Dalam ASG 2024 Vietnam sendiri, kontingen Indonesia berada di peringkat kedua dari perolehan medali emas dengan total 22 medali emas, 22 medali perak, dan 20 medali perunggu.

Secara rinci, atletik mendapatkan 2 emas, 5 perak, 6 perunggu; badminton 2 emas, 4 perak, 1 perunggu; pencak silat 5 emas, 5 perak, 4 perunggu; vovinam 1 emas, 2 perak, 2 perunggu; swimming 11 emas, 6 perak, 7 perunggu; serta bola basket dengan 1 medali emas.

Di ASEAN School Games 2024 Vietnam, Indonesia mengikuti enam cabang olahraga dengan 106 nomor pertandingan, di mana ada satu nomor pertandingan di pencak silat yang tidak diikuti.

Leave a Reply