Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Sering Terjadi, 6 Kesalahan Pencari Kerja Ini Bikin Seret Panggilan

Ilustrasi hindari 3 hal ini biar bikin CV yang tidak klise dan membosankan - resume kerja - CV. (Pexels)Ilustrasi beberapa hal yang harus dihindari pencari kerja saat cari kerja. (Pexels)

TopCareer.idMencari kerja saat ini tidaklah mudah bagi pencari kerja. Di sisi lain, banyak perusahaan yang sekarang sangat selektif dalam mencari karyawannya.

Ditolak atau lamaran tak dijawab oleh perusahaan pun sudah menjadi dinamika yang biasa ketika seseorang mencari kerja. Namun, apabila berkali-kali ditolak, pencari kerja harus mulai mengubah strategi melamarnya.

Baca Juga: Hindari Bilang 3 Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Dilansir Business Insider, berikut beberapa hal yang bisa kamu ubah saat melamar, untuk memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan.

  • Terlalu banyak kirim resume

Seseorang mungkin terlalu banyak mengirimkan CV atau resume, bahkan untuk posisi yang tidak dia inginkan, atau tidak memiliki pengalaman.

Gabrielle Davis, pakar tren karier di Indeed mengatakan, orang-orang harus pertimbangkan terlebih dulu hal-hal yang penting bagi mereka dalam pekerjaan di luar gaji, termasuk tunjangan atau cara kerja jarak jauh, ketimbang melamar langsung di banyak posisi.

Baca Juga: Jangan Keluarin Pertanyaan Ini Deh Saat Wawancara Kerja

“Saya pikir ketika pencari kerja bertindak dengan sedikit panik, mereka tidak melakukannya karena mereka merasa seperti, ‘Saya harus bergerak cepat karena pasar bergerak cepat. Saya harus menyiapkan semua hal, dan saya akan melihat apa yang berhasil,'” kata Davis.

“Dan itu tidak selalu membuahkan hasil bagi mereka. Jadi saya pikir lebih baik mengambil pendekatan yang lebih terarah pada pencarian kerja yang sebenarnya,” imbuhnya, dikutip Senin (19/8/2024).

Leave a Reply