Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, June 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

3 Tips Efektif Mencari Kerja di LinkedIn

Cara memanfaatkan linkedin secara optimal. (Sumber foto: freepik)Cara memanfaatkan linkedin secara optimal. (Sumber foto: freepik)

TopCareer.id – Setiap hari, ada banyak orang yang mencari kerja melalui berbagai aplikasi pencari kerja, di mana LinkedIn jadi salah satu platform yang paling populer di dunia.

Dengan strategi yang tepat, LinkedIn dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk menemukan peluang yang sesuai dengan keterampilan dan minat kamu.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penggunaan LinkedIn dalam pencarian kerja Anda.

Baca Juga: Fresh Graduate, Ini Skill Paling Dicari 2024

  • Tampilkan skill kamu di profil LinkedIn

Tingkatkan visibilitasmu di kalangan perekrut, dengan menampilkan skill atau kemampuan yang kamu miliki. Mengutip siaran pers, Senin (10/6/2024), LinkedIn juga akan menggunakan skill yang kamu daftarkan untuk mencocokkan dengan lowongan pekerjaan yang relevan yang mungkin belum kamu sadari sebelumnya.

  • Tunjukkan minat pada peluang kerja baru

Kamu dapat menggunakan fitur Open to Work dan mengunggah konten-konten buatanmu sendiri seputar tren yang relevan dari calon pengusaha. Pekerjaanmu berikutnya mungkin akan terbuka hanya dengan satu komentar saja.

  • Berpikir lebih luas.

Semakin banyak industri di luar teknologi yang membuka lowongan kerja yang membutuhkan skill pemrograman seiring munculnya Artificial Intelligence (AI).

Tetap perhatikan tren transisi karir seperti ini saat Anda mencari peran berikutnya karena ini akan memperluas peluang Anda. Ikuti grup LinkedIn yang terkait dengan skill Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menjalin relasi dan mengetahui lebih banyak tentang berbagai peluang bagus yang tersedia

Itu tadi adalah tips-tips memaksimalkan aplikasi populer LinkedIn, buat kamu yang sedang mencari kerja. Tentunya, hal-hal tadi juga harus dibarengi dengan meningkatkan skill dan relasimu, sehingga menjadi nilai tambah buatmu di antara para pencari kerja yang lainnya.

Leave a Reply