5. Dorong perasaan aman secara psikologis
Nadella mengatakan dirinya sangat ingin menumbuhkan rasa aman secara psikologis di tempat kerja. Ini akan menciptakan lingkungan tempat karyawan yang tidak takut dihukum karena mengajukan pertanyaan, berbagi kekhawatiran, atau membuat kesalahan.
“Keamanan psikologis yang Anda ciptakan di sekitar Anda, terutama saat Anda semakin senior, menjadi sangat penting,” katanya dalam sebuah wawancara di Konferensi Masa Depan Pekerjaan Wharton 2022.
“Salah satu tekniknya adalah dengan berbagi tentang kelemahan Anda sendiri karena hal itu akan memberikan rasa percaya diri kepada orang lain.”
6. Memiliki empati
Satya Nadella tidak menganggap empati sebagai soft skills, bahkan, dalam sebuah wawancara di 2023, dia menganggapnya sebagai “keterampilan tersulit yang kita pelajari.”
“Jika Anda memiliki empati terhadap orang-orang Anda, mereka akan melakukan pekerjaan terbaiknya dan Anda akan membuat kemajuan,” katanya dalam episode podcast “Hello Monday” LinkedIn tahun 2020.
Empati juga menurutnya akan membantu menumbuhkan inovasi.
“Inovasi adalah tentang memenuhi kebutuhan pelanggan yang tidak terpenuhi dan tidak diungkapkan,” katanya di podcast itu. “Apa sumbernya? Anda bisa menyebutnya pemikiran desain, tapi pemikiran desain adalah empati.”