TopCareerID

Rekayasa Lalu Lintas Saat Misa Akbar Paus Fransiskus 5 September 2024

Masyarakat diajak untuk menggunakan transportasi aktif.

Ilustrasi kota Jakarta (Dimas/Topcareer.id)

TopCareer.idPaus Fransiskus akan mengadakan misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Kamis (5/9/2024).

Polda Metro Jaya pun mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan di sekitar GBK sejak pukul 06.00 WIB di tanggal tersebut.

Melalui akun Instagram @tmcpoldametro, pihak kepolisian juga telah mengumumkan rekayasa arus dan pengalihan rute lalu lintas di sekitar GBK saat Misa Akbar Paus. Berikut daftarnya:

  1. Arus lalu lintas dari arah Jl. Gatot Subroto yang akan menuju ke Jl. Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi
  2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jl. Gerbang Pemuda
  3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jl. Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jl. Jenderal Sudirman arah Semanggi
  4. Arus lalu lintas dari arah Jl. Mustopo yang menuju ke arah Jl. Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jl. Hang Tuah Raya
  5. Arus lalu lintas dari arah Jl. Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jl. Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jl. Tentara Pelajar
  6. Arus lalu lintas dari arah Jl. Tentara Pelajar yang akan menuju ke Jl. Patal Senayan diluruskan ke arah Jl. Permata Hijau
  7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jl. Gelora diluruskan ke arah Jl. Tentara Pelajar

Rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional, sehingga akan diinformasikan oleh kepolisian lebih lanjut jika terdapat perubahan.

Baca Juga: Simak, Rekayasa Lalu Lintas Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

Kepala Sekretariat Presiden yang juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebelumnya juga telah mengimbau pekerja di Jakarta, untuk work from home (WFH) saat kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia.

Heru mengungkapkan bahwa di 5 September, bersamaan dengan misa akbar di GBK, ada juga acara Indonesia Sustainability Forum (ISF) di JCC (Jakarta Convention Center).

Dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2024), Heru pun meminta masyarakat untuk melihat informasi peralihan lalu lintas di tanggal tersebut.

“Saya juga mengimbau, dengan kepadatan tanggal 5 ada dua kegiatan besar, maka kami harapkan masyarakat bisa melihat ini, mencermati ini, sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri,” kata Heru.

Exit mobile version