Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Pelamar CPNS 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel

BKN izinkan pelamar CPNS 2024 pakai meterai fisik (Instagram @bkngoidofficial)

TopCareer.id – Usai kendala pada sistem e-meterai Peruri, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengizinkan pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 memakai meterai tempel.

Melalui akun Instagram @bkngoidofficial, pelamar CPNS diperbolehkan menggunakan meterai tempel maupun e-meterai mulai Kamis malam pukul 20.00 WIB.

Hal ini juga tertera dalam Surat Kepala BKN Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen Nomor 5915/B-SI.02.03/SD/E/2024 tentang Penggunaan Meterai Pada Pendaftaran Seleksi CPNS T.A. 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Sampai 10 September 2024

BKN menyebut, akibat kendala teknis pada sistem e-meterai Peruri, banyak calon pendaftar yang belum bisa melakukan pembelian dan membubuhkan meterai, serta melakukan unggah dokumen persyaratan lamaran sesuai dengan ketentuan.

“Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada calon pendaftar dalam menyelesaikan persyaratan administrasi, maka bersama ini kami sampaikan bahwa pada pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) T.A. 2024 diperkenankan bagi calon pendaftar untuk menggunakan meterai elektronik (emeterai) maupun meterai konvensional (tempel) pada dokumen unggahan Surat Lamaran maupun Surat Pernyataan Instansi,” tulis surat tersebut.

Lebih lanjut Panitia Seleksi Instansi diminta melakukan verifikasi keabsahan validitas meterai yang digunakan oleh pendaftar. Pejabat Pembina Kepegawaian juga diminta menghimbau calon pendaftar agar tidak menggunakan meterai palsu ataupun yang sudah digunakan, karena dapat mengakibatkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap Seleksi Administrasi.

Baca Juga: Bolehkah PPPK Daftar CPNS 2024?

Sebelumnya, pendaftaran Seleksi CPNS 2024 resmi diperpanjang oleh BKN, usai terjadinya kendala teknis pada sistem e-meterai.

Melalui akun instagram @bkngoidofficial, BKN mengumumkan pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang sampai tanggal 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Sementara, ada dua kementerian yang juga memiliki batas pendaftaran lebih lama yaitu Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pendaftaran CPNS Kemenag memiliki batas waktu sampai 14 September 2024, sementara Kemendikbudristek membuka pendaftaran sampai 13 September 2024.

Leave a Reply