Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, September 20, 2024
idtopcareer@gmail.com
Ibu Kota PindahTren

IKN Dibuka Buat Masyarakat Umum, Kuota 300 Orang per Hari

IKN (YouTube Sekretariat Presiden)

TopCareer.id – Mulai Senin (16/9/2024), Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk kunjungan ke IKN dan melihat secara langsung progres pembangunan ibu kota baru tersebut.

Adapun, jumlah pengunjung dibatasi 300 orang per hari, demi memastikan kenyamanan dan kualitas pengalaman. Masyarakat yang berminat dapat mendaftar melalui aplikasi IKNOW, untuk mendapatkan tiket secara gratis.

Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik Troy Pantouw menjelaskan, pembukaan Nusantara untuk umum ini merupakan salah satu langkah mengamplifikasi informasi bagi masyarakat.

Baca Juga: IKN Bakal Didukung dengan Infrastruktur Berbasis Teknologi

“Tujuannya adalah agar masyarakat umum bisa menikmati Nusantara secara langsung dan menyaksikan progres pembangunannya,” kata Troy melalui siaran pers, dikutip Selasa (17/9/2024).

Kunjungan ini akan membawa masyarakat ke sejumlah lokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), termasuk Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa.

Pengunjung juga akan berkesempatan melihat Istana Garuda yang kini mulai berubah warna berkat efek patina, perubahan warna pada logam merah menjadi kehijauan akibat oksidasi.

Baca Juga: Istana Garuda Jadi Nama Kantor Presiden di IKN

Pengunjung nantinya akan dijemput dengan bus listrik dari kantung parkir yang tersedia di rest area IKN dan Simpang Terunen, menuju lokasi kunjungan.

Dikutip dari Instagram @ikn_id, kunjungan dibuka setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00 WITA.

Selama kunjungan, masyarakat juga harus menggunakan transportasi umum yang disediakan di titik kumpul, menjaga kebersihan, tidak merokok, dan tidak memasuki area yang bukan area pengunjung.

Leave a Reply