TopCareerID

Bill Gates Keluar dari Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Ilustrasi Bill Gates. Sumber foto: TIME

TopCareer.id – Pendiri Microsoft Bill Gates tak lagi masuk 10 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Dalam situs orang terkaya di dunia Forbes, dilihat Jumat (11/10/2024), Gates berada di peringkat 14 dengan kekayaan USD 106,2 triliun.

Sementara, Elon Musk masih ada di posisi pertama dengan kekayaan USD 257,6 triliun, diikuti Larry Ellison, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan Bernard Arnault beserta keluarganya.

Turunnya peringkat Gates dilaporkan pada awal bulan Oktober 2024 ini. Ia sempat menempati posisi ke-12.

Dikutip dari Fox Business, Forbes menyebut anjloknya peringkat Gates ini menjadi yang pertama kalinya dalam 30 tahun. Menurut media itu, perceraian dan upaya filantropisnya memiliki andil dalam perubahan peringkatnya.

Baca Juga: Dulu Bill Gates Anggap Kebiasaan Ini Bikin Malas, Padahal Kunci Otak Sehat

Ia dan mantan istrinya, Melinda French, mengakhiri pernikahan mereka di 2021, dengan French mendapatkan penyelesaian perceraian.

Mengutip Times of India, penyelesaian perceraian ini diperkirakan bernilai hampir tiga kali lipat dari angka awal, dan berdampak signifikan pada kekayaan bersih Bill Gates.

Melinda French Gates, yang telah menerima sebagian besar penyelesaian tersebut, kini menjadi salah satu wanita terkaya di Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi baru tentang kekayaan Bill Gates saat ini, kekayaan bersih Melinda French Gates diperkirakan mencapai USD 29 miliar, naik dari USD 10,3 miliar setahun lalu

Bill dan Melinda mendirikan Gates Foundation lebih dari dua dekade lalu. French lalu keluar dari organisasi itu pada musim panas ini, untuk membangun proyek filantropinya sendiri.

Baca Juga: Bill Gates Ingin Keluar Dari Daftar Orang Terkaya Di Dunia

Forbes melaporkan, sumbangan amal Gates untuk yayasan tersebut sudah mencapai lebih dari USD 59 miliar selama bertahun-tahun.

Meski kekayaannya berkurang, Gates tetap berkomitmen pada proyek filantropisnya, yang fokus pada pembangunan dan kesehatan global.

Kepada media, Gates juga pernah mengakui peringkat kekayaannya akan menurun seiring berjalannya waktu.

Ia juga mengatakan dirinya dan Melinda mungkin tidak akan kerja bersama lagi, tapi memastikan Gates Foundation akan tetap beroperasi selama 25 tahun lagi.

Exit mobile version