TopCareerID

Elon Musk Pamer Taksi Tanpa Pengemudi Cybercab

Tesla perkenalkan taksi tanpa pengemudi Cybercab. (Tesla)

TopCareer.idElon Musk baru saja memperkenalkan taksi Cybercab dan bus otomatis tanpa pengemudi, serta asisten robot baru buatan perusahaannya, Tesla, pada Kamis pekan lalu di studio Warner Bros., Burbank, California, Amerika Serikat.

Robotaxi bernama Cybercab ini akan dihargai tak lebih dari USD 30 ribu (sekitar Rp 467 juta).

Dalam gelaran itu, Musk mengatakan Cybercab tidak akan punya setir atau pedal, serta bakal hadir dengan pengisian daya induktif alih-alih colokan.

Baca Juga: Elon Musk Ingin Hasilkan Jutaan Dolar dari Robot Tesla

Mengutip The Guardian, Selasa (15/10/2024), CEO Tesla itu menyebut Cybercab akan mulai diproduksi sebelum tahun 2027.

Musk juga membayangkan masa depan dengan kendaraan otonom, di mana tempat parkir dapat digantikan taman, dan orang bisa tidur atau menonton film di “ruang tunggu kecil yang nyaman” sembari diantar ke tempat tujuan.

“Dengan otonomi, Anda mendapatkan kembali waktu Anda. Itu akan menyelamatkan nyawa, banyak nyawa, dan mencegah cedera,” kata pemilik media sosial X itu.

Tesla perkenalkan bus tanpa pengemudi Robovan. (Tesla)

Musk mengklaim, mobil otonomnya akan lebih aman dibandingkan dengan yang dikemudian manusia, karena Tesla juga telah mengumpulkan data mengemudi dari jutaan kendaraan.

“Dengan jumlah data pelatihan itu, jelas akan jauh lebih baik daripada manusia karena Anda tidak dapat menjalani sejuta kehidupan,” katanya.

“Tidak akan lelah, dan tidak akan berkirim pesan teks. Akan 10, 20, 30 kali lebih aman daripada manusia,” kata orang terkaya di dunia itu.

Tesla pamerkan asisten robot humanoid Optimus. (Tesla)

Selain taksi tanpa pengemudi, Elon Musk di acara itu juga memamerkan bus otonom bernama Robovan.

Robovan akan dapat mengangkut hingga 20 orang dan barang. Namun, belum diumumkan soal harga atau kapan kendaraan ini akan mulai diproduksi.

Selain itu, dia juga memperkenalkan asisten robot humanoid Optimus terbaru, yang dalam acara itu juga “dipekerjakan” sebagai pramusaji.

Exit mobile version