Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Ingin Hasilkan Jutaan Dolar dari Robot Tesla

Robot tesla. Dok/New York PostRobot tesla. Dok/New York Post

Topcareer.id – CEO Tesla (TSLA.O) Elon Musk memamerkan prototipe robot humanoid ‘Optimus’ pada hari Jumat (30/9), pembuat kendaraan listrik ini diprediksi akan mampu menghasilkan jutaan dolar dan menjual robot tersebut dengan harga di bawah $ 20.000.

Musk mengatakan dia berharap Tesla akan siap menerima pesanan untuk robot dalam tiga hingga lima tahun.

Visi paling rinci yang Musk berikan sejauh ini adalah dia mengatakan penjualan robot bisa lebih besar dari pemasukan EV Tesla.

Pengungkapan robot prototipe yang ditunggu-tunggu di kantor Tesla di Palo Alto, California juga merupakan bagian dari apa yang digambarkan Musk sebagai upaya agar Tesla dilihat sebagai pemimpin di bidang seperti kecerdasan buatan, bukan hanya perusahaan yang membuat “mobil keren.”

Sebuah robot uji eksperimental Tesla yang telah dikembangkan sejak bulan Februari 2022 berjalan keluar untuk melambai di hadapan audiens pada hari Jumat (30/9).

Tesla menunjukkan dalam video itu robot humanoid ‘Optimus’ melakukan tugas-tugas sederhana seperti menyiram tanaman, membawa kotak dan mengangkat batang logam di stasiun produksi di perusahaan.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyempurnakan Optimus dan membuktikannya,” kata Musk.

“Saya pikir Optimus akan menjadi luar biasa dalam lima atau 10 tahun, pasti menakjubkan.”

Baca juga: Kehadiran Robot jadi Solusi Kekurangan Tenaga Kerja di Jepang

Musk mengatakan robot humanoid yang selama ini telah ada di pasaran “tidak ada otak” dan tidak memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah sendiri.

Sebaliknya, Optimus akan menjadi “robot yang sangat mampu” yang ingin diproduksi Tesla dalam jumlah jutaan. Menrut Musk.

Dengan mengembangkan bisnis robotika, Musk mengatakan, Tesla berkomitmen untuk mempercepat transisi dunia ke energi berkelanjutan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply