Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, October 18, 2024
idtopcareer@gmail.com
Sosok

Eks One Direction Liam Payne Meninggal Dunia di Usia 31

Liam Payne meninggal dunia di usia 31. (Instagram/@liampayne)

TopCareer.id – Eks personel One Direction, Liam Payne, meninggal dunia di usia 31 pada Rabu (16/10/2024) waktu setempat. Ia ditemukan tewas karena diduga jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires, Argentina.

Kepolisian mengatakan Payne jatuh dari lantai tiga Hotel Casa Sur di lingkungan Palermo, yang mengakibatkan “cedera yang sangat serius”, seperti dikutip dari The Associated Press.

Mengutip Vogue, Liam Payne lahir 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, Inggris. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi saat mengikuti kompetisi musik The X Factor tahun 2008, saat berusia 16.

Payne kala itu tereliminasi, namun melakukan audisi lagi di 2010 hingga terbentuklah One Direction bersama Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, setelah mereka digabungkan oleh Simon Cowell.

Baca Juga: Mencegah Bunuh Diri, Jadilah Penerang Bagi Orang Lain

One Direction kemudian hiatus tanpa batas waktu pada 2016. Saat itu, tersisa empat orang setelah Malik mengundurkan diri dari boyband yang tengah naik daun saat itu.

Usai pisah jalan, para personel One Direction pun memutuskan untuk bersolo karier, termasuk Payne. Di tahun 2019, dia merilis sebuah album berjudul LP1.

Soal kehidupan pribadi, dirangkum dari berbagai sumber, Payne sempat menjalin hubungan dengan berbagai nama seperti Danielle Peazer, Sophia Smith, Cheryl Cole, dan Naomi Campbell.

Dengan Cole, ia memiliki seorang putra bernama Bear yang lahir pada 22 maret 2017.

Payne juga bertunangan dengan model Maya Henry pada Agustus 2020, namun berpisah di Juni 2021. Mereka rujuk dan bertunangan lagi, tapi lagi-lagi harus berakhir di Mei 2022.

Sejak Oktober 2022, dia menjalin hubungan dengan influencer Kate Cassidy.

Baca Juga: Pengisi Suara Darth Vader, James Earl Jones Meninggal Dunia

Payne juga diketahui harus berjuang melawan masalah kecanduan alkohol sejak One Direction berada di puncak kesuksesan. Di 2023, dia mengumumkan dirinya tidak lagi minum alkohol dan mengaku sudah pergi ke fasilitas rehabilitasi.

Liam juga didiagnosis ADHD saat sudah dewasa. Di Agustus 2023, ia sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal.

Mengutip New York Post, beberapa hari jelang kematiannya, Maya Henry sempat menuding Payne “mempersenjatai” para penggemarnya, untuk melawannya.

Daily Mail melaporkan, dalam surat yang dikirim ke Payne oleh pengacara Henry, model berusia 23 tahun itu menuding Payne berulang kali menghubunginya dan secara obsesif mengontak teman-teman dan keluarganya.

Meninggal Dunia di Argentina

Pada Rabu, 16 Oktober 2024, Payne ditemukan tewas setelah jatuh dari balkon hotel di Argentina.

Kepada The Associated Press, Pablo Policicchio, kepala komunikasi Kementerian Keamanan Buenos Aires mengatakan, Payne “telah melompat dari balkon kamarnya.”

Polisi segera ke hotel setelah mendapat respon atas panggilan darurat setelah pukul lima sore waktu setempat.

Mereka mendapatkan peringatan tentang “seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.”

Dalam rekaman panggilan yang diterima AP, manajer hotel terdengar menelepon 911dan mengatakan mereka memiliki “seorang tamu yang kewalahan dengan narkoba dan alkohol.

“Dia merusak seluruh kamar dan, ya, kami butuh Anda untuk mengirim seseorang, tolong,” kata sang manajer.

Suara manajer tersebut menjadi lebih cemas saat panggilan berlangsung, sadar bahwa kamar tersebut memiliki balkon. Para penyelidik forensik membawa jenazah payne tiga jam setelah terjatuh.

Usai kabar tersebut beredar, puluhan penggemar One Direction di Buenos Aires ramai-ramai datang ke Hotel Casa Sur. Banyak dari mereka menaruh lilin dan karangan bunga untuk mengenang Liam Payne.

Leave a Reply