TopCareerID

Biar Makin Untung, Ini Tips Belanja Online ala Denny Caknan

Denny Caknan jadi Ambassador Lazada Surabaya. (Lazada)

TopCareer.id – Penyanyi dangdut koplo Denny Caknan membagikan tips buat kamu yang ingin belanja online, terutama dengan memanfaatkan promo di tanggal kembar.

Menurut data We Are Social, faktor kupon dan diskon (52,3 persen) dan promo gratis ongkos kirim (47,4 persen), menjadi pendorong utama konsumen berbelanja online.

We Are Social juga mengungkapkan tingginya minat belanja daring di Indonesia, dengan sebanyak 59,3 persen pengguna internet Indonesia berbelanja online, tertinggi ke-9 di dunia.

Baca Juga: Berkat AI, Pengguna E-Commerce Bisa Belanja Online Pakai Personal Shopper

Denny Caknan sendiri mengaku suka belanja online karena padatnya jadwal.

“Awalnya sih enakan liat dan pilih langsung biar bisa cocok-cocokan. Tapi, karena jadwal padat banget, belanja online udah jadi solusi belakangan ini, karena lebih sat set,” kata Denny, dikutip dari siaran pers, Rabu (13/11/2024).

Dengan ramainya promo belanja di akhir tahun, Denny pun membagikan beberapa tips ala dirinya saat berbelanja di e-commerce.

Meski menawarkan harga dan promo yang menarik, Denny mengaku tak akan begitu saja membeli produk di e-commerce. Kualitas barang selalu dia cek melalui ulasan produk dan rating toko, demi menjamin kepuasannya sebagai pelanggan.

“Biasanya, aku pertimbangkan ulasan pelanggan, berapa banyak produk yang terjual di toko itu, sampai rating tokonya. Itu semua buat ngecek tokonya trusted atau enggak,” ujarnya.

Denny juga memanfaatkan fitur yang dapat membantunya untuk berbelanja lebih mudah. Salah satu yang ia sukai adalah chatbot seperti yang ada di platform e-commerce Lazada.

“Bisa tanya-tanya dan bantu kalau kebingungan saat lagi belanja online,” kata Denny Caknan.

Baca Juga: Lazada Hadirkan Fitur AI Buat Sambut Promo 11.11

Meski tidak memiliki anggaran terpisah untuk belanja online, namun Denny tetap berbelanja sesuai kebutuhan. “Kalau belanja, pasti sesuai kebutuhan. Tapi, kadang ada aja kan, ya, kebutuhannya,” ujarnya.

Kebiasaan berbelanja secara daring membuat musisi asal Ngawi itu lebih jeli dalam melihat promo-promo yang ditawarkan, supaya dapat belanja dengan lebih hemat.

“Biar untung, udah pasti belanja di tanggal kembar, manfaatin promo dan voucher diskon yang ada di aplikasi,” kata Denny.

Baca Juga: Penggila Belanja Online di Indonesia Capai 14%

Ada banyak kejadian di mana konsumen salah beli. Meski Denny mengaku tak pernah kecewa karena selalu memperhatikan performa dan ulasan toko, dia tetap mengetahui adanya layanan retur barang.

“Karena belanjanya benar-benar merhatiin toko dan barangnya, aku nggak pernah ketipu dan barang yang dibeli juga sesuai,” kata Denny Caknan.

“Tapi, di Lazada, ada opsi pengembalian barang. Bukan karena salah pesan aja, tapi kalau kurang cocok dengan barangnya atau salah ukuran misalnya, bisa dijemput dan diretur produknya,” pungkasnya.

Exit mobile version