TopCareerID

Terinspirasi Pasien, Dokter Mesty Ariotedjo Hadirkan Skincare Aman untuk Anak

Mesty Ariotedjo, dokter anak dan pemilik Expert Care. (Lazada)

TopCareer.id – Pengalamannya sebagai dokter anak yang kerap menemui pasien dengan masalah kulit membuat Mesty Ariotedjo merancang produk skincare bagi anak yang aman dan terbukti klinis.

“Saya sering menemui pasien anak dengan masalah kulit, mulai dari kulit kering hingga eksim, yang sering dianggap remeh,” kata Mesty, dikutip dari siaran pers, Kamis (8/5/2025).

Padahal, kata Mesty, permasalahan kulit bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dan meningkatkan risiko gangguan perilaku, IQ pada anak, bahkan tubuh yang lebih pendek.

Kakak dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo itu mengatakan, seringkali dia merasa berat hati jika meresepkan produk perawatan kulit impor dengan harga yang sangat mahal.

“Hal ini memotivasi saya untuk menciptakan sesuatu yang berkualitas tinggi, tetapi lebih terjangkau,” kata Mesty.

Karena itu, Mesty Ariotedjo menggandeng sejumlah dokter kulit dan dokter anak untuk mengembangkan jenama perawatan kulit anak Expert Care, dengan pendekatan berbasis ilmiah.

Baca Juga: Tips untuk Ortu dan Guru Jaga Keamanan Anak di Internet

Dia pun memiliki misi untuk menyediakan produk lokal berkualitas tinggi, yang dikembangkan berdasarkan data dan penelitian dermatologis terkini, serta diformulasikan bersama dokter kulit.

Dokter Mesty mengklaim, setiap produknya dirancang secara selektif menggunakan bahan aktif yang terbukti efektif dalam konsentrasi optimal. “Kami percaya bahwa lebih banyak bahan bukan berarti lebih baik,” ujarnya.

“Kami hanya menggunakan bahan yang terbukti efektif dengan kadar yang optimal, sehingga produk kami tidak hanya aman, tetapi juga memberikan hasil nyata bagi kulit,” imbuhnya.

Produk Expert Care diproduksi langsung di pabrik lokal dengan standar tinggi, sehingga memungkinkan rantai pasok yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Menurut Mesty, pendekatan ini tak hanya mempercepat distribusi ke pelanggan, namun juga mencerminkan komitmen mereka dalam mendukung industri lokal tanpa mengorbankan kualitas.

Untuk mendukung penjualan, Expert Care memanfaatkan pemasaran online melalui platform e-commerce seperti Lazada.

Baca Juga: Pola Makan Sehat dan Aktivitas Fisik Jadi Kunci Cegah Obesitas pada Anak

Garri Juanda, Co-Founder Expert Care mengatakan, e-commerce punya peran penting dalam pertumbuhan brand, terutama dalam menyediakan data yang komprehensif.

Perusahaan dapat melakukan proses produksi yang berbasis data, sehingga mampu memaksimalkan efektivitas dan efisiensi operasionalnya.

“Kami memanfaatkan data secara maksimal dan didukung oleh tim data scientist yang mumpuni, sehingga kami dapat benar-benar memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan baik,” kata Garri.

Dengan berdasarkan data, tim berhasil menjaga pengeluaran iklan yang optimal, sehingga mereka dapat terus mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan, dengan keuntungan positif.

Exit mobile version