Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, September 20, 2024
idtopcareer@gmail.com
Sosok

Profil IShowSpeed, YouTuber Beken yang Kunjungi Indonesia

IShowSpeed saat berada di Malaysia (YouTube IShowSpeed)

TopCareer.idYouTuber IShowSpeed atau bernama asli Darren Jason Watkins Jr. bikin heboh warganet, usai menggelar kunjungan ke sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Siapa dia?

IShowSpeed atau juga kerap disapa Speed terkenal dengan aksi-aksi hebohnya dan terkadang berlebihan, ketika sedang melakukan live streaming atau siaran langsung di YouTube.

Ketika mengunjungi sebuah tempat, Speed juga kerap menarik keramaian karena dikerumuni para penggemarnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Watkins lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat pada 21 Januari 2005. Ia mulai membuat akun YouTube di tahun 2016, dan kerap mengunggah video bermain gim.

Di akhir 2017, Speed mulai melakukan siaran langsung di YouTube, meski saat itu penontonnya tidak terlalu banyak.

Popularitasnya mulai menanjak di 2021, ketika cuplikan-cuplikan dirinya bermain gim dengan gaya yang marah-marah dan heboh diunggah ke TikTok.

Baca Juga: Gushcloud Rekrut 27 Kreator dari 5 Negara ASEAN

Akun YouTube IShowSpeed mencapai satu juta subscribers pada Juni 2021, lalu 20 juta di Agustus 2023. Per Rabu (18/9/2024) sore, kanal tersebut sudah memiliki lebih dari 30,2 juta subsribers.

Gara-gara perangainya, penggemar Cristiano Ronaldo ini juga sempat terkena ban atau diblokir oleh Twitch dan gim Valorant. Selain itu, ia juga pernah tersandung beberapa kontroversi.

Misalnya pada April 2022, ia dilarang bermain Valorant oleh pengembang Riot Games, usai mengejek seorang pemain wanita. Watkins kala itu meminta maaf atas tindakannya, dan mengaku menerima komentar rasis dari para pemain sejak saat itu.

Di Agustus 2022, dia ditangkap oleh petugas kepolisian saat sedang melakukan siaran langsung di YouTube. Watkins mengklaim dia sempat dimasukkan ke penjara, meski kemudian dibebaskan dengan jaminan oleh sesama streamer Adin Ross.

16 Agustus 2023, Watkins tak sengaja menunjukkan alat kelaminnya saat sedang melakukan siaran langsung bermain gim Five Nights at Freddy’s: Security Breach, di depan 25 ribu penonton.

Rekaman video itu kemudian dihapus. Namun, YouTube tidak memberikan sanksi terhadap akun Speed karena dinilai sebagai ketidaksengajaan.

Baca Juga: MrBeast Jadi Channel YouTube dengan ‘Subscriber’ Terbanyak

Selain berkarier di YouTube, Speed juga merilis beberapa lagu. Single pertamanya Dooty Booty rilis pada Agustus 2021. Di Juni 2022, ia juga meluncurkan lagu yang menunjukkan kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo berjudul Ronaldo (Sewey).

Maret 2024, Watkins merilis empat lagu baru di EP-nya, Trip 2 Brazil.

Meski kerap tersandung kontroversi, Speed juga pernah melakukan beberapa kegiatan amal. Di Februari 2023, ia mendonasikan lebih dari USD 50 ribu untuk korban gempa Turki dan Syria.

Selain itu pada Desember 2023, Watkins bertinju melawan KSI dalam kegiatan amal, dan sukses mengumpulkan 50 ribu poundsterling untuk Anthony Walker Foundation.

Leave a Reply