Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga Ideal untuk Pekerja Kantoran

Topcareer.id – Bagi pekerja kantoran, meluangkan waktu untuk berolahraga rasanya menjadi hal yang langka, padahal semua orang butuh olahraga, apalagi pekerja kantoran. Mungkin cukup luangkan 30 menit dalam tiga kali satu minggu untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Seorang personal trainer di Golds Gym, Imanuel Adiputra Patandung berbagi tips soal olahraga yang ideal untuk para pekerja.

Kepada TopCareer.id, pria yang sudah sepuluh tahun bergelut di industri kebugaran ini menyampaikan bahwa pekerja kantoran memiliki kebutuhan olahraga yang sama dengan orang pada umumnya. Namun, jika dilihat dari kesibukannya, pekerja kantoran perlu menyiasati waktu olahraganya.

“Tapi dilihat dari kesibukannya, minimal kita latihan itu dalam seminggu 3 kali, maksimal 5 kali. Durasinya paling efektif itu satu jam, untuk paling sebentarnya ya 30 sampai 45 menit,” kata Nuel.

Latihan dengan intensitas waktu 30-45 menit dalam 3 kali seminggu dinilainya menjadi olahraga yang ideal bagi para pekerja kantoran. Setidaknya intensitas olahraga itu sudah bisa mengimbangi dari risiko penyakit-penyakit yang menghantui.

Leave a Reply