Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Daftar 10 Brand Paling Berharga Sedunia, Amazon Posisi Satu

Topcareer.id – Amazon mempertahankan posisinya sebagai merek paling berharga di dunia, bahkan meningkatkan nilainya hampir sepertiga menjadi USD415,9 miliar dibandingkan tahun lalu, menurut peringkat oleh konsultan Kantar yang diterbitkan Selasa (30/6/2020).

BrandZ Top 100 Global Brands Paling Berharga tahunan memeringkat perusahaan dengan menggabungkan kapitalisasi pasar mereka dengan riset konsumen lebih dari 3,8 juta orang di seluruh dunia.

Apple berada di urutan kedua dalam daftar, bernilai USD352,2 miliar diikuti oleh Microsoft pada USD326,5 miliar, yang tahun ini menyusul Google untuk menjadi merek paling bernilai ketiga di dunia.

Peningkatan ini sebagian disebabkan oleh peningkatan penggunaan perangkat lunak Microsoft Teams sebagai karyawan yang bekerja dari rumah selama pandemi virus corona, menurut laporan itu.

Baca juga: Dapat Rp 13 M per Bulan, Baim Wong Kalahkan Atta Halilintar dan Lainnya Sebagai YouTuber Indonesia Terkaya

Sementara berita tentang wabah menyebabkan saham anjlok pada bulan Maret, harga saham bisnis online seperti Amazon, yang memberikan bahan pokok konsumen mengalami peningkatan pada bulan April ketika toko-toko.

“Meskipun ketergantungan konsumen pada pengiriman rumah selama pandemi memperluas kemampuan logistik Amazon, itu juga menegaskan kekuatan Amazon,” kata laporan Kantar, dikutip dari CNBC.

Alibaba berada di peringkat keenam dalam daftar BrandZ dengan valuasi USD152,5 miliar, naik 16% dari tahun sebelumnya, sementara penilaian merek JD.com naik 24% menjadi USD25,5 miliar, menurut Kantar.

“Merek yang memungkinkan orang untuk menavigasi kehidupan dengan perangkat digital, dan mencapai kemudahan dan kenyamanan, umumnya meningkat nilainya atau setidaknya mengungguli kategori mereka,” kata laporan itu.

Baca juga: Wabah Corona, Kekayaan Miliarder Amerika Ini Justru Bertambah

Menurut David Roth, Ketua BrandZ, brand juga ditempatkan lebih baik untuk bertahan dari krisis keuangan ini daripada di 2008-2009. “Bisnis memahami pentingnya berinvestasi dalam pengembangan merek dan lebih kuat dan lebih tangguh sebagai hasilnya,” katanya dalam rilis.

Aplikasi berbagi video Tiongkok TikTok adalah entri baru tertinggi dalam daftar 100 teratas, dengan penilaian USD16,9 miliar dan peringkat lebih tinggi dari merek seperti KFC, Uber dan Adidas.

“TikTok adalah salah satu merek paling menarik dan kreatif yang telah kita lihat untuk sementara memasuki Top 100 dan telah menjadi game-changer selama pandemi,” Elspeth Cheung, kepala global valuasi BrandZ di Kantar, mengatakan dalam sebuah pernyataan melalui email.

Berikut daftar 10 brand paling berharga 2020 berdasar BrandZ:

1. Amazon (valuasi USD415,855 miliar)

2. Apple (USD352,206 miliar)

3. Microsoft  (USD326,544)

4. Google (USD323,601 miliar)

5. Visa (USD186,809 miliar)

6. Alibaba (USD152,525 miliar)

7. Tencent (USD150,978 miliar)

8. Facebook (USD147,190 miliar)

9. McDonald’s  (USD129,321 miliar)

10. MasterCard (USD108,129 miliar) . *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply