Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Fashion Kantor dengan Gaya Bisnis Casual

TOPCAREER.ID – Untuk bertemu dengan klien kerja, perempuan dituntut untuk berpenampilan menarik, salah satunya lewat pakaian bisnis casual. Tapi seperti apa pakaian bisnis casual? Berikut tips atau aturan berpakaian bisnis casual di kantor. 

Jangan takut untuk berani dan cerah

Vicki Salemi, pakar karier untuk Monster, mengatakan semboyan warna adalah cara mudah untuk mencerahkan setelan hitam, abu-abu, atau biru tua yang sederhana. 

“Warna-warna cerah membawa sedikit cahaya pada nada yang lebih tenang ini. Tapi jangan jadi gila. Merah adalah warna yang kuat dan ungu. Apakah saya akan menyarankan klien, kolega, atau teman untuk tampil mengenakan setelan ungu cerah untuk wawancara? Tidak,” katanya. 

Tetapi tentu saja tidak masalah untuk mengenakan blus ungu atau sesuatu yang muncul dan berwarna-warni, bahkan dalam budaya yang lebih konservatif seperti jasa keuangan. 

Jika Anda baru di tempat kerja, dapatkan petunjuk dari rekan kerja terlebih dahulu

“Seorang pencari kerja pernah mengatakan kepada saya CEO-nya di sebuah agensi butik mengenakan jeans keren dan sandal jepit desainer. Dia bisa lolos karena dia memiliki perusahaan, ”kata Salemi. 

Ia menambahkan, semakin Anda mengenal kolega Anda dan sebaliknya, Anda dapat menunjukkan sedikit lebih banyak tentang kepribadian dan gaya pribadi Anda dengan apa yang Anda kenakan. 

Gunakan minim perhiasan

Pakar kami menyetujui yang ini — jangan berlebihan. 

“Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada seseorang dengan gelang yang bisa kamu dengar datang dari lorong,” kata Deyette. Jadi pertimbangkan potongan yang lebih ringan, seperti kalung tipis atau gelang tunggal. “Perhiasan dan aksesorimu seharusnya tidak mengganggu,” kata Salemi. 

Tutupi bahu Anda

“Jangan pergi tanpa tali atau dengan bahu dingin di kantor. Dalam kebanyakan kasus, jika Anda membutuhkan bra tanpa strap, Anda lebih baik menyimpan top itu untuk akhir pekan.”

Pilih denim gelap dan khusus

Deyette mengatakan jeans gaya celana panjang adalah cara untuk pergi. “Gaya kaki lurus lebih konservatif dan mudah dipasangkan dengan jaket atau blazer,” katanya. 

Dan berpegang pada pencucian yang lebih gelap, semakin gelap semakin baik. Inilah cara menemukan jeans terbaik untuk tipe tubuh Anda.

Leave a Reply