Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bos Microsoft Sampaikan Pesan Penting untuk Pendiri Startup

TOPCAREER.ID – Merintis perusahaan mulai dari startup memang bukan hal gampang. Salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates menyampaikan pesan penting bagi para pendiri startup. 

Dalam sebuah acara, sebagaimana dilansir dari Business Insider, Bill Gates duduk bersama CEO Evenbrite, Julia Hartz. Keduanya berbicara soal berdirinya sebuah perusahaan. Di sini Bill Gates bercerita soal etos kerjanya yang tinggi di usia 20-an.

Ternyata, pesan utama dari Bill Gates adalah soal tidak perlunya libur akhir pekan. Ia menyebut bahwa dirinya selalu bekerja di akhir pekan, dan tidak pernah berlibur sama sekali di masa-masa awal Microsoft. Ia menyebutnya ‘pengorbanan dalam mendirikan perusahaan’.

“Memang benar bahwa saya tidak percaya akhir pekan, saya tidak percaya liburan,” ucap dia.

“Saya tahu pelat nomor karyawan sehingga saya bisa memberi tahu Anda jika mereka absen atau tidak, dari tempat parkirnya,” imbuh Bill Gates menambahkan.

Bill Gates mengakui bahwa ia agak santai di usia 30-an, namun sebelumnya ia berkorban besar. Menurutnya, harus ada pengorbanan yang sangat besar selama bertahun-tahun di awal mendirikan usaha. 

“Terutama jika Anda mencoba melakukan beberapa hal berbasis teknik yang harus didapatkan kelayakannya,” ungkap Gates.

Meski demikian, gagasan bekerja keras ini tidak ia rekomendasikan untuk setiap orang. Mungkin hal ini berlaku untuk dirinya dan beberapa orang, namun tidak selalu berlaku dengan hasil serupa di orang lain.

Gates sendiri adalah orang terkaya kedua di dunia di bawah pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaan bersihnya mencapai USD107 miliar.

Leave a Reply